Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 8, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Mantan Agen FBI Ungkap 8 Tanda Orang Tidak Jujur (Bagian 2)

Topcareer.id – Orang yang tidak jujur atau kerap berbohong itu bisa dikenali dengan beberapa tanda. Robin Dreeke yang merupakan penulis buku terlaris dan pensiunan Agen Khusus FBI berbagi ilmu bagaimana mengenali orang-orang yang penuh dengan tipuan.

“Sebagai pensiunan agen khusus FBI dan mantan kepala Program Analisis Perilaku Kontra Intelijen, saya menghabiskan 21 tahun mengalahkan orang-orang yang tujuan utamanya adalah penipuan dan tipu daya,” kata Dreeke dalam laman CNBC Make It. Berikut adalah tanda-tanda peringatan terbesar yang mengungkapkan orang yang tidak jujur.

5. Mereka suka berdebat

“Saya tidak berbicara tentang pertukaran ide-ide rasional. Saya sedang berbicara tentang pertempuran udara hiperemosional yang sekarang mendominasi diskusi yang berlawanan di mana-mana,” kata Dreeke.

Taktik debat hanyalah serangkaian trik yang bisa sangat tidak efektif dalam memanipulasi orang. Beberapa yang terburuk termasuk: Menyerang orang alih-alih ide, menggunakan sindiran, bermain-main dengan ketakutan, bersikap sarkastik dan meremehkan, mengkambinghitamkan, mengubah topik pembicaraan dan melabeli orang.

6. Mereka terlalu banyak bicara

Biasanya karena mereka mencoba menyembunyikan sesuatu atau tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Jadi mereka mencoba mengganti kuantitas dengan kualitas, terutama dengan membuang kata-kata kunci yang tidak berarti seperti “pertumbuhan negatif,” atau klise du jour yang saat ini ada di mana-mana: “perencanaan strategis”.

Baca juga: Tips Terbaik Mencapai Tujuan Karier Di 2022 Menurut Psikolog (Bagian 1)

Sebaliknya, Winston Churchill – seorang pembicara berbakat dan pemenang Nobel dalam sastra – pernah berkata, “Kata-kata pendek adalah yang terbaik, dan kata-kata lama, ketika pendek, adalah yang terbaik dari semuanya.” Sentimen serupa digaungkan oleh spesialis komunikasi bisnis L.J. Brockman, pencipta formula C2M2, yang menunjukkan empat karakteristik utama komunikasi yang sukses: Jelas, ringkas, mudah diingat, dan memotivasi.

7. Mereka tidak tahu bagaimana cara meminta maaf

Meminta maaf itu cukup mudah. Anda berkata, “Saya minta maaf.” Dan itu saja. Sayangnya, itu adalah sesuatu yang jarang kamu dengar dari orang yang tidak jujur. Mereka akan berkata, “Maaf. Tapi …” Kemudian muncul ekspresi, biasanya dipicu oleh tuduhan: “Tapi saya melakukannya hanya karena kamu melakukannya, bla, bla, bla.”

Ini terjadi karena rasa takut, terutama dalam penyamaran umum ketakutan akan kesombongan, perfeksionisme, atau bentuk superioritas lainnya.

8. Mereka menampilkan bahasa tubuh yang tidak nyaman

Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seseorang tidak nyaman dengan apa yang mereka katakan:

Berbeda dengan senyum tulus, sudut mulutnya tidak naik, tetapi ditarik lurus ke belakang. Senyum tidak mencakup seluruh wajah mereka, dan alis mereka sering berkerut.

Sudut kepala mereka dimiringkan sedikit ke belakang, bukan ke kedua sisi. Dan mereka benar-benar melihat ke bawah hidung mereka pada Anda.

Orang yang jujur matanya terbuka lebar. Namun, mata orang yang tidak jujur agak tertutup dan cenderung terpaku padamu, tanpa banyak gerakan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan