Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Ilmuwan Temukan Gen yang Menggandakan Risiko COVID-19

Ilustrasi. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Ilmuwan Polandia telah menemukan gen yang mereka katakan lebih dari dua kali lipat memiliki risiko menjadi sakit lebih parah dengan COVID-19.

Penemuan ini mereka harap bisa membantu dokter mengidentifikasi orang-orang yang paling berisiko terkena penyakit tersebut.

Dengan keragu-raguan vaksin sebagai faktor utama di balik tingkat kematian akibat virus corona yang tinggi di Eropa tengah dan timur, para peneliti berharap mengidentifikasi mereka yang berisiko paling besar akan mendorong mereka untuk mendapatkan vaksin dan memberi mereka akses ke pilihan perawatan yang lebih intensif jika terjadi infeksi.

“Setelah lebih dari satu setengah tahun bekerja, dimungkinkan untuk mengidentifikasi gen yang bertanggung jawab atas kecenderungan untuk menjadi sakit parah dengan virus corona,” kata Menteri Kesehatan Polandia Adam Niedzielski.

“Ini berarti bahwa di masa depan kita akan dapat mengidentifikasi orang-orang dengan kecenderungan untuk menderita serius dari COVID.” Tambahnya.

Para peneliti dari Medical University of Bialystok Polandia menemukan bahwa gen adalah faktor terpenting keempat yang menentukan seberapa serius seseorang menderita COVID-19, setelah usia, berat badan, dan jenis kelamin.

Baca juga: Inilah yang sebenarnya Diinginkan Gen Z dari Perusahaan

“Gen ini ada di sekitar 14% populasi Polandia, dibandingkan dengan 8-9% di Eropa secara keseluruhan dan 27% di India,” kata Marcin Moniuszko, profesor yang bertanggung jawab atas proyek tersebut.

Penelitian lain juga menunjukkan pentingnya faktor genetik dalam seberapa serius COVID-19 berkembang.

Pada bulan November 2021, ilmuwan Inggris mengatakan mereka telah mengidentifikasi versi gen yang mungkin terkait dengan dua kali lipat risiko gagal paru-paru akibat COVID-19.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan