Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kamu dan Rekan Kerja Perlu Terapkan Daftar Aturan Ini Saat WFH (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Bloomberg)

Topcareer.id – Banyak dari kita yang mulai bekerja dari rumah (work from home) saat ini, efek dari pandemic virus corona. Kerja dari rumah bukan berarti juga tak berkomunikasi dengan baik pada rekan kerja dan kolega. BUkan berarti juga mencurahkan waktu sepanjang hari untuk kerja.

John Brandon, seorang penulis dan jurnalis lepas untuk beberapa media besar internasional, memberikan beberapa aturan yang perlu diterapkan saat kerja dari rumah bersama rekan kerja dan kolega.

Bagian pertama dari artikel

4. Pilih satu aplikasi obrolan video

Setiap pekerja memiliki preferensi soal aplikasi obrolan video. Beberapa dari kita suka Zoom dan yang lain lebih suka Skype. Mirip dengan aplikasi kolaborasi atau perpesanan, kamu harus memilihnya dan selalu menggunakannya untuk bisnis perusahaan resmi.

5. Pikirkan dengan bijak tentang apa yang ingin kamu katakan

“Saya cenderung memaksakan aturan tentang terlalu banyak bicara dan lebih suka jika rekan-rekan melakukannya dengan singkat dan sederhana.”

Baca juga: Tips Tetap Waras Untuk Pekerja Malam (Bagian 1)

6. Tetap profesional

Meskipun kamu di rumah, kamu tetap saja bekerja. Mungkin sesekali tergoda untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa kamu mengenakan sandal atau memperkenalkan anjing keluarga.

“Namun, saya sarankan untuk tidak melakukannya. Alasannya adalah bahwa pekerjaan dan kehidupan rumah akan cenderung menyatu dan kamu mungkin tidak menemukan keseimbangan yang baik di antara mereka.”

7. Minta akuntabilitas dan jangan menjadikannya opsional

Kita semua terisolasi. Yang benar-benar kita butuhkan sebagai pekerja jarak jauh adalah akuntabilitas. Pilih seseorang yang kamu percayai dan minta mereka untuk memeriksamu. Ketika kamu mulai bergumul dengan keterasingan atau tertinggal di tempat kerja, coba hubungi orang itu dan minta dorongan dan motivasi.**(Feb)

Leave a Reply