Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

4 Tanda Kantormu Mendukung Kerja Jarak Jauh untuk Jangka Panjang

Sumber foto: Kompasiana.comSumber foto: Kompasiana.com

Topcareer.id – Pekerja kantor saat ini masih bekerja dari jarak jauh atau dalam sistem kerja hibrida ketika pandemi memasuki tahun ketiga. Namun, sayangnya pengaturan kerja yang buruk saat sistem kerja remote bisa menyebabkan pekerja merasa tidak didukung.

Brie Reynolds, Manajer Layanan Karier di FlexJobs mengatakan, pengaturan yang buruk di mana orang tidak merasa didukung dapat menyebabkan mereka kembali ke kantor di dunia pascapandemi.

Melansir laman CNBC Make It, berikut adalah empat tanda yang menunjukkan bahwa perusahaan benar-benar berkomitmen untuk masa depan kerja jarak jauh.

1. Uang untuk mendirikan kantor di rumah

Reynolds mengatakan perusahaan yang secara serius berinvestasi dalam mendukung tenaga kerja jarak jauhnya akan rela mengeluarkan uang — seperti, untuk mendukung ketersediaan fasilitas kantor di rumah. Ada juga memberi pekerja uang bulanan untuk biaya seperti internet atau telepon.

Itu termasuk pembelian satu kali peralatan seperti perabot kantor, monitor komputer, keyboard ukuran penuh. “Dan hal-hal yang membuat kita nyaman di kantor. Ini tidak sementara. Orang-orang tidak dapat bekerja dari laptop mereka selama 8 jam setiap hari untuk jangka panjang,” kata Reynolds.

2. Alat dan kebijakan kerja remote yang jelas

Perusahaan yang benar-benar menginginkan pekerjaan jarak jauh berhasil akan memiliki rangkaian alat teknologi dan komunikasi yang kuat sehingga pekerja dapat berinteraksi dengan lancar dengan orang lain.

Perusahaan harus jelas tentang apa yang mereka gunakan untuk email, pesan instan, panggilan video, dan panggilan suara. Mereka juga harus menyertakan pedoman komunikasi untuk setiap platform, Reynolds menambahkan, seperti jam kerja yang dapat diterima untuk mengirim email dan pesan, atau rapat mana yang lebih disukai untuk dilakukan di video versus opsional kamera.

Baca juga: Kecerdasan Emosi jadi Penilaian Penting di CPNS 2021

3. Kelompok sosial untuk pekerja jarak jauh

Pertanda baik lainnya, kata Reynolds, adalah jika perusahaan telah mendedikasikan kelompok sumber daya karyawan untuk pekerja jarak jauh di mana mereka dapat mendiskusikan praktik terbaik, apa yang berhasil, dan apa yang perlu ditingkatkan.

“Ketika perusahaan mendorong percakapan tentang bagaimana bekerja dari jarak jauh, melakukannya dengan baik dan mengundang orang-orang ke dalam campuran untuk menyumbangkan ide, itu pertanda baik,” katanya.

4. Pernyataan yang jelas tentang masa depan pekerjaan

Terakhir, perhatikan pernyataan resmi perusahaan tentang pekerjaan jarak jauh atau laporan berita tentang sebuah pengumuman. Pernyataan perusahaan yang kuat akan jujur tentang bagaimana kantor berkembang, dan bagaimana mereka mengintegrasikan rencana kerja jarak jauh.

Misalnya, apakah mereka memiliki rencana tentang bagaimana mereka akan terus berkomitmen untuk pengembangan karier, dan pembangunan komunitas? Mungkin mereka berinvestasi dalam mendesain ulang kantor untuk mendukung tim hibrida, atau mempekerjakan pemimpin senior untuk mempelopori peningkatan kerja jarak jauh.**(Feb)

Tinggalkan Balasan