Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

Apa yang Harus Dikatakan Saat Gaji yang Ditawarkan Jauh di Bawah Ekspektasi?

How-to-determine-annual-salary-for-a-company

Topcareer.id – Negosiasi gaji untuk pekerjaan baru membuat stres. Kesempatan untuk melakukannya hanya sering terjadi, dan ketika saatnya tiba, rasanya berisiko tinggi dan sangat pribadi. Bagaimana jika penawaran gaji jauh di bawah standar atau tak memenuhi ekspekstasimu?

“Orang umumnya paling khawatir dengan perasaan tidak siap atau khawatir tentang hasil yang tidak terduga,” kata Andres Lares, mitra pengelola di Institut Negosiasi Shapiro, mengutip lama CNBC Make It.

Jika penawarannya jauh di bawah minimum

Jika HR memberimu tawaran yang jauh lebih rendah dari yang kamu inginkan, Lares mengatakan bahwa itu layak untuk ditunjukkan. Cobalah untuk tetap menunjukkan rasa syukur yang nantinya bisa membuat percakapan yang sulit menjadi menyenangkan.

Baca juga: Platform Medsos Apa Yang Paling Baik Untuk Cari Kerja? Ini Daftarnya

“Terima kasih telah memikirkan saya untuk peran ini dan berbagi bayaran. Sayangnya, itu jauh lebih rendah dari yang saya harapkan untuk ini. ”

Selanjutnya, ukur apakah mereka bisa fleksibel dalam penawaran tersebut. Ingatkan dirimu sendiri, dan pihak lain, bahwa negosiasi bekerja sama untuk mencapai kompromi.

Kamu dapat membingkainya dengan: “Saya ingin menghormati dan tidak membuang waktu Anda, tetapi saya juga tertarik dan ingin membuat ini berhasil. Apa ada fleksibilitas dalam penggajian ini?”

Atau, mungkin saja manajer perekrutan tidak memahami kualifikasi atau pengalamanmu selama bertahun-tahun. Ingatkan mereka tentang perekrutanmu dan tanyakan: “Apakah ada jabatan atau level berbeda yang Anda rekrut yang lebih cocok dan sesuai dengan gaji yang saya harapkan?”

Tinggalkan Balasan