Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

Profesi-Profesi Medis yang Kerjanya Bisa dari Rumah

nurse12Dok. Nurse.org

Topcareer.id – Yang kita ketahui secara umum bahwa sebagian besar pekerjaan medis banyak dilakukan di rumah sakit atau fasilitas-fasilitas kesehatan. Sementara, ada sebagian pekerjaan medis yang bisa dilakukan di rumah.

Ya, pekerja medis ini bisa melakukan tugasnya di rumah hanya dengan koneksi internet dan saluran telepon. Berikut ini pekerjaan medis yang bisa dilakukan di rumah.

1. Perawat

Sementara sebagian besar pekerjaan keperawatan ada di fasilitas kesehatan, ada posisi untuk keperluan telehealth — praktik memberikan layanan terkait kesehatan melalui teknologi telekomunikasi — dan bidang lain yang dapat dilakukan dari kantor di rumah.

Pekerjaan di rumah untuk perawat meliputi: Perawat triase telepon, Legal nurse consultant, serta Manajer perawat.

2. Ahli Transkripsi Medis

Pekerjaan transkripsi medis membutuhkan keterampilan mengetik yang cepat dan akurat, serta keakraban dengan terminologi medis. Meskipun pelatihan tidak selalu diperlukan, sebagian besar perusahaan yang mempekerjakan ahli transkripsi medis lebih memilih bahwa karyawan mereka memiliki sertifikasi dan pengalaman di bidang medis, serta latar belakang transkripsi.

Baca juga: Jangan Jawab Pertanyaan Ini Saat Wawancara! (Bagian 1)

3. Call centre medis

Banyak pekerjaan di pusat panggilan medis untuk perawat terdaftar, ada beberapa posisi layanan pelanggan terkait medis yang tersedia untuk Licensed Practical Nurses dan lainnya dengan latar belakang medis profesional, seperti asisten dokter. Tergantung pada pusat panggilan, mungkin juga ada posisi yang tersedia untuk profesional kesehatan mental.

4. Konsultasi atau travel dokter

Dokter yang ingin bekerja dari rumah kemungkinan besar akan mencari pekerjaan paruh waktu, posisi tambahan, meskipun ada beberapa pekerjaan telecommuting penuh waktu untuk dokter.

Dokter dapat menggunakan pengalaman dan gelar mereka untuk mencari pekerjaan mengajar online, meninjau atau menulis konten medis, atau bahkan berlatih online melalui layanan telehealth. Perusahaan asuransi dan penelitian mempekerjakan dokter untuk berbagai posisi nonklinis, yang memungkinkan telecommuting.

Tinggalkan Balasan