Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Posisi Duduk yang Paling Sehat saat di Kantor (Bagian 2)

Kembali ngantor di masa pandemi.Ilustrasi. (Dok. Texas Construction Recruiters)

Topcareer.id – Tingkat kesibukan kerja di kantor setiap hari membuat karyawan menghabiskan banyak waktu untuk duduk di depan layar komputernya untuk menyelesaikan pekerjaan.

Banyak pekerja kantoran yang kurang memperhatikan posisi duduknya selama bekerja, padahal meskipun ini hal sepele, sebaiknya tetap diperhatikan.

Posisi duduk yang salah bisa berdampak buruk terhadap kesehatan serta bisa membuat tidak nyaman dan mudah lelah. Tentunya ini bisa mengganggu produktivitas kerja.

Berikut ini ada beberapa tips posisi duduk yang baik selama bekerja di kantor agar tidak mudah lelah.

Bagian akhir dari artikel.

Atur posisi keyboard
Saat duduk, usahakan keyboard kamu sejajar atau lebih rendah dengan sambungan siku. Selain lebih nyaman, ini jg mengurangi rasa lelah.

Baca juga: Duduk 8 Jam Sehari, Ini Risiko Penyakit yang Menanti

Lepas mouse sesekali
Jangan terlalu lama memegang mouse. Karena bisa menyebabkan leher kaku. Coba hafalkan banyak shortcut keyboard untuk mengeksekusi sebuah task pada komputer sebagai pengganti mouse.

Posisi sejajar monitor
Sesuaikan tinggi duduk agar mata sejajar dengan bagian atas layar monitor, sehingga kamu bisa melihat secara horizontal dan mengurangi resiko sakit leher.

Berdiri sesekali
Jangan duduk terus menerus selama berjam-jam. Berjalanlah keluar sebentar. Selain bisa refreshing juga mengurangi efek tekanan pada tulang belakang.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan