Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, September 29, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Begini Cara Jawab Pertanyaan: Mengapa Kami Harus Mempekerjakan Anda?

Credit scoring calon karyawan bisa jadi hal umum untuk proses perekrutan.

Topcareer.id – Saat wawancara kerja sudah mencapai tahap lebih lanjut atau sudah memasuki sesi pertanyaan yang lebih mendalam, ada kemungkinan kamu akan menerima beberapa pertanyaan yang cukup tricky.

Di saat pertanyaan semacam itu muncul, kamu harus siap dengan jawaban yang bijak dan diplomatis agar kamu bisa lolos ke tahap selanjutnya.

Salah satu pertanyaan tricky yang biasa muncul di menjelang akhir sesi wawancara dari perekrut adalah, “Kenapa Kami harus menerima Anda bekerja di sini?”

Meskipun ini terdengar sangat umum, tapi kamu jangan menyepelekannya dengan asal menjawab.

Pengusaha menggunakannya untuk menemukan pengetahuan tentang posisi, motivasi dan passion kamu untuk peluang kerja. Jawaban kamu harus mengungkapkan bahwa kamu memiliki keinginan dan kemampuan untuk melakukan pekerjaan itu.

Tunjukkan Antusiasme
Satu hal penting yang harus disampaikan dalam tanggapanmu adalah bahwa kamu memiliki minat yang tulus untuk bekerja di perusahaan dan mengisi posisi yang kamu lamar.

Kamu bisa memulai tanggapanmu dengan, “Saya telah lama mengagumi cara perusahaan ini mendukung komunitas dan saya ingin menjadi bagian dari itu.”

Untuk posisi tertentu misalnya customer service, kamu bisa mengatakan, “Saya sangat menyukai layanan pelanggan dan ingin menggunakan kemampuan saya untuk memberikan pengalaman yang memuaskan bagi orang-orang.”

Baca juga: Daftar Pertanyaan Mematikan saat Wawancara Kerja, Pelamar Wajib Tahu!

Menambahkan Atribut
Kunci lain untuk jawaban yang efektif adalah dengan jelas menunjukkan bagaimana keterampilan teknis, soft skill, pengalaman, dan pencapaianmu selaras dengan posisi tersebut.

Kamu bisa coba menjawab, “Kombinasi keterampilan menulis teknis dan pengalaman pemasaran saya di industri ini memungkinkan saya untuk melakukan semua aspek posisi ini secara efektif.”

Contoh lainnya adalah, “Saya dua kali dinobatkan sebagai ‘Marketing of the month’ dan saya berharap dapat menggunakan kemampuan penjualan saya untuk membangun hubungan yang kuat dan setia dengan pelanggan perusahaan.”

Jadilah spesifik tentang posisi yang sedang kamu lamar dalam menjawab pertanyaan tersebut.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan