Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Dampak Global Perang Ukraina-Rusia Menurut IMF dan Bank Dunia

Topcareer.id – Para pemimpin Bank Dunia dan IMF pada Kamis (25/2/2022) memperingatkan bahwa invasi Rusia terhadap Ukraina akan berdampak pada pemulihan ekonomi global.

Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva mengatakan dia “sangat prihatin” tentang dampak pertempuran terhadap rakyat Ukraina, dan memperingatkan dalam sebuah tweet bahwa konflik itu menambah risiko ekonomi yang signifikan bagi kawasan dan dunia

International Monetery Fund (IMF) terus menilai dampak ekonomi, tetapi akan “siap untuk mendukung anggotanya sesuai kebutuhan.

Pemberi pinjaman krisis yang berbasis di Washington sedang dalam proses penggelaran USD2,2 miliar bantuan ke Ukraina di bawah program pinjaman yang akan berakhir pada Juni.

Georgieva mengatakan dana tersebut dapat memberikan bantuan kepada negara-negara lain yang terkena dampak dampak konflik, jika diperlukan.

Baca juga: WHO Rencanakan Hub Kedua Untuk Latih Negara-Negara Membuat Vaksin Covid

“Perkembangan yang menghancurkan di Ukraina akan memiliki dampak ekonomi dan sosial yang luas,” kata Presiden Bank Dunia David Malpass mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Kami siap memberikan dukungan segera ke Ukraina dan sedang mempersiapkan opsi untuk dukungan tersebut, termasuk pembiayaan cepat,” kata Malpass, menambahkan bahwa Bank Dunia dan IMF sedang berkoordinasi untuk memantau dampak agresi Rusia.

Konflik bola salju telah mengirim harga minyak melonjak ke level tertinggi sejak 2014, menambah tekanan inflasi global yang mengkhawatirkan.

Pada Januari, IMF memangkas perkiraan PDB dunia untuk 2022 menjadi 4,4 persen, setengah poin lebih rendah dari perkiraan sebelumnya pada Oktober, karena “hambatan” yang disebabkan oleh wabah virus corona terbaru.

Tinggalkan Balasan