Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Ciri Karier Kamu Tidak Berkembang, Segera Lakukan Perbaikan

Sumber gambar: bujanoci.net

Topcareer.id – Karier yang kamu miliki harus kamu perhatikan agar berkembang dengan baik. Jika kamu ingin tumbuh ke puncak, kamu harus bekerja sebaik-baiknya.

Namun saat karier kamu terlihat stagnan dan tidak ada tanda-tanda positif padahal kamu sudah melakukan segalanya, nah ini saatnya bagi kamu untuk melakukan penilaian dan cari tahu apa masalahnya.

Mengetahui permasalahan yang terjadi dalam perkembangan kariermu bertujuan agar kamu bisa mengambil langkah untuk memperbaikinya.

Berikut ini beberapa ciri-ciri umum yang menunjukkan bahwa karier kamu mandek.

Tidak ada perubahan tanggung jawab
Jika tanggung jawab kamu dalam beberapa tahun terakhir tidak berubah dan tidak ada kemungkinan untuk berubah, kamu mungkin perlu berbicara dengan atasanmu.

Tidak ada perubahan jabatan dan gaji
Dalam berkarier harus selalu ada peningkatan dalam jabatan dan gaji. Jika mobilitas kerjamu tidak diterjemahkan pada pengalaman kerja baru dan kenaikan gaji, perpindahan itu hanya merupakan perubahan lingkungan kerja.

Tidak mempelajari keterampilan baru
Jika kamu tidak ingat kapan terakhir kali kamu belajar keterampilan baru di kantormu, maka kariermu tidak hanya akan stagnan, tapi juga akan membuat kamu tidak relevan lagi di perusahaan.

Hanya memiliki sedikit pekerjaan
Setiap orang dalam suatu organisasi memiliki tugas masing-masing. Jika pekerjaanmu tidak melampaui batas dasar, berarti kamu tidak berkembang pada pekerjaan itu.

Baca juga: Bingung Karier Apa di Jurusan Komunikasi? Ini 9 Opsi Peluang Kerjanya

Tidak diundang rapat penting
Jika atasan kamu tidak mengundangmu ke banyak rapat penting tentang pekerjaan yang juga kamu kerjakan, kamu harus khawatir dengan pertumbuhan kariermu.

Tidak ada yang meminta bantuan atau saran dari kamu
Orang-orang meminta bantuan dan saran dari orang yang mereka yakini memiliki solusi untuk masalah mereka.

Jika rekan kerjamu tidak menganggapmu memiliki pengetahuan untuk memberikan jawaban atas pertanyaan yang ingin mereka tanyakan tentang pekerjaan, mereka pasti akan mengabaikanmu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan