Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Cuma di Perusahaan Ini: Belum Mulai Kerja tapi Sudah Dikasih Cuti Berbayar

ilustrasi pekerja sedang menikmati cuti berbayar

Topcareer.id – Ketika perusahaan berjuang untuk merekrut talenta terbaik, mereka harus bersaing dengan manfaat atau benefit yang paling diinginkan calon pekerja mereka: waktu, dan lebih khusus lagi, waktu tidak bekerja alias waktu cuti berbayar.

Di perusahaan perhotelan teknologi SevenRooms, mereka menaikkan taruhan dengan jenis bonus lain: Mulai 1 Januari, setiap karyawan baru mendapat dua minggu cuti berbayar (dan cakupan asuransi kesehatan), bahkan sebelum mereka memulai hari pertama mereka di perusahaan.

Paul McCarthy, chief people officer SevenRooms, mengatakan bahwa rencana itu muncul bersama musim panas lalu ketika para pengusaha menjadi lebih putus asa untuk pencari kerja yang sekarang lebih banyak diminati.

Banyak perusahaan telah menanggapi krisis bakat dengan menawarkan bonus penandatanganan besar, gaji lebih tinggi, fleksibilitas dan fasilitas lainnya.

Tetapi ketika SevenRooms mulai mempekerjakan orang yang berlebihan pada akhir tahun 2021, McCarthy mengatakan bahwa dia mendengar banyak orang mengalami kesulitan menyeimbangkan waktu yang mereka miliki dalam hidup mereka.

“Mereka kehabisan tenaga antara apa yang ingin mereka lakukan dan harus memilih untuk bekerja,” kata McCarthy, dikutip dari laman CNBC Make It.

Dia mendengar pekerja melompat ke pekerjaan baru tetapi segera kehabisan tenaga. Lagi pula, tidak semua orang bisa mengambil cuti tanpa gaji.

Memastikan orang dapat meluangkan waktu untuk diri mereka sendiri, dan tidak mengalami kesulitan keuangan untuk melakukannya, adalah sesuatu yang bisa diberikan oleh perusahaan.

Baca juga: Yang Perlu Kamu Tahu Dari Pekerjaan Menjadi Manajer Produk

Dengan kebijakan “Fresh Start” SevenRooms, McCarthy mengatakan memberi karyawan baru dua minggu waktu berbayar sebelum hari pertama mereka.

“Itu menunjukkan kepada orang-orang bahwa kita berkomitmen pada pilihan, dan waktu itu adalah hal yang paling berharga bagi kita semua.”

Keuntungan pra-cuti berbayar ini bisa menjadi lebih umum. Karyawan baru di agen PR MikeWorldWide mendapatkan satu minggu cuti berbayar sebelum mereka mulai, CNN melaporkan.

Jika seorang pekerja mengundurkan diri dan memberikan pemberitahuan empat minggu, perusahaan akan memberi mereka gaji seminggu tambahan setelah hari terakhir mereka.

SevenRooms juga menawarkan waktu istirahat tanpa batas kepada karyawan, meskipun keuntungan itu memiliki kelemahan.

Di bawah kebijakan waktu istirahat yang diubah pada tahun 2022, SevenRooms sebenarnya menetapkan jumlah hari minimum karyawan yang harus berangkat kerja setiap tahun, dan mereka memberi insentif kepada orang-orang untuk mengambil waktu istirahat yang lebih lama untuk mengisi ulang daya.

Karyawan yang telah bekerja di perusahaan hingga lima tahun diharuskan mengambil cuti lima hari berturut-turut dua kali setahun, sekali antara Januari dan Juni, dan sekali lagi antara Juli dan Desember.

Karyawan dengan masa kerja lima tahun atau lebih diwajibkan untuk mengambil cuti 10 hari berturut-turut di paruh pertama tahun ini, dan 10 hari libur lagi di paruh kedua.

Tinggalkan Balasan