Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Pengin Makan Mulu Saat WFH? Begini Cara Kontrolnya

Pengin selalu makan saat WFH bikin tidak sehat.Ilustrasi: FlexJobsIlustrasi: FlexJobs

Topcareer.id – Salah satu tantangan saat WFH atau kerja dari rumah di masa wabah virus corona ini adalah, makan berlebihan, atau sering nyemil ini itu. Hal tersebut berpotensi menaikkan berat badan, yang korelasinya nggak baik buat kesehatan.

Kombinasi stres kerja, ketidakpastian seputar kesehatan masyarakat dan gampang mengakses lemari es dapat mendorong beberapa orang untuk makan lebih banyak daripada saat di kantor. Itu disebut “stres eating” karena suatu alasan.

“Kapan pun kamu merasa sangat tertekan, apakah itu di tempat kerja atau di rumah , dan kamu merasa tanpa tujuan, kamu akan pergi ke tempat yang nyaman,” Jaclyn London, ahli diet terdaftar serta kepala nutrisi dan kebugaran di Weight Watchers mengatakan kepada FOX Business.

Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menghindari makan berlebihan saat bekerja dari rumah:

Tetap pada jadwal makan

Cobalah untuk mempertahankan rutinitas yang sama dengan yang kamu miliki saat ngantor, sarapan, makan siang, dan makan malam. “Reframe jadwal baru atau serangkaian keadaan baru dalam jadwalmu. Jika kamu terbiasa sarapan pada waktu tertentu, tetaplah dengan hal itu. Andalkan persiapan makanan yang sama,” kata London.

London mengatakan penting untuk tidak melewatkan makan karena kamu lebih mungkin makan berlebihan saat jadwal makan berikutnya.

Tetap terhidrasi

Penelitian menunjukkan bahwa orang makan lebih banyak ketika mereka merasa dehidrasi karena mereka keliru antara rasa haus dan kelaparan. Untuk menghindari hal ini, London merekomendasikan pengaturan timer setiap jam atau lebih untuk mengingat minum.

“Minum lebih awal dan sering minum. Ada banyak waktu di mana orang-orang seperti, ‘Aku tidak bisa berhenti makan,’ tapi sebenarnya itu benar-benar karena kamu dehidrasi.”

London mengatakan kamu dapat mencampurnya dengan minuman apa pun agar tetap terhidrasi, bukan hanya air, asalkan tidak mengandung gula jadi pilihlah secangkir teh atau kopi hitam.

Baca juga: Cara Membangun Tim Kerja Yang Sukses

Persediaan buah-buahan untuk camilan sehat

Buah-buahan dan sayuran diisi dengan air, jadi makan beberapa favoritmu merupakan cara tambahan untuk melembabkan.

“Anggur beku atau tomat ceri bisa jadi makanan camilan yang memiliki kadar air lebih tinggi sehingga merupakan cara untuk menghidrasi,” kata London.

Persiapan makan

Jika kamu tiba-tiba meninggalkan laptop untuk pergi ke dapur atau lemari es di antara tenggat waktu kerja, London mengatakan lebih baik digunakan untuk menyiapkan makanan saat nanti daripada makan camilan saat ini.

“Alih-alih pergi untuk camilan karena kamu bosan, siapkan makanan untuk nanti dan tunggu sampai kamu lapar. Cincang kembang kol untuk makan malam, buat buah tusuk sate, lengkapi sayuran untuk pasta, apa pun yang bisa kamu lakukan untuk menyiapkan,” kata London.

Sembunyikan junk food

Melihat sekantong keripik kentang atau kue di hadapanmu membuatnya lebih menggoda untuk ngemil, maka London menyarankan memiliki ruang kerja yang jelas yang bebas dari godaan makanan apa pun.

“Kamu tidak ingin diingatkan secara visual. Coba singkirkan sesuatu yang mungkin kamu inginkan nanti, lakukanlah agar kamu tidak tergoda untuk nyemil,” katanya.

Tinggalkan Balasan