Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Tips Kepemimpinan Untuk Wanita

Topcareer.id – Isu kesetaraan gender bagi wanita tetap menjadi fokus di banyak organisasi atau perusahaan.

Tidak hanya karena pengaruhnya terhadap kinerja bisnis tetapi juga karena mendorong keragaman di antara tim dan pada gilirannya berdampak positif dalam hal retensi bakat dan budaya tim.

Bagi wanita yang ingin memanfaatkan bakat mereka sebaik mungkin dan mengembangkan kariernya, cobalah untuk mengembangkan lima kebiasaan ini:

Percaya diri adalah kuncinya
Percaya diri adalah sifat penting dari seorang pemimpin yang efektif karena itu berarti kami bisa melewati ketakutan apa pun dengan percaya diri.

Tingkatkan keterampilan, kemampuan, dan pengambilan keputusan kamu.

Karena ini dapat membantu mengambil tindakan untuk mendorong batas dalam mengembangkan bisnis atau organisasi tempat kamu bekerja.

Mampu memimpin dengan percaya diri memberikan perasaan percaya dan menunjukkan bahwa kamu fokus dalam membuat keputusan yang bertanggung jawab untuk perusahaan dan mengutamakan kepentingan tim.

Networking
Penting untuk secara aktif mengembangkan networking atau jaringan pribadi dan profesional kamu.

Karena mereka dapat menjadi koneksi yang berharga untuk nasihat pribadi dan pertumbuhan karier kamu.

Orang-orang di jaringan kamu mungkin pernah atau mungkin mengalami pengalaman serupa sehingga dapat menambahkan saran dan wawasan berharga seputar masalah bisnis yang menantang.

Membangun networking untuk berbagi pengalaman dapat memberi kamu dorongan, dukungan, dan bimbingan sepanjang perjalanan kepemimpinanmu.

Nilai inovasi
Jangan takut untuk menyuarakan ide-ide baru yang mungkin tampak berisiko karena inovasi merupakan pertimbangan strategis bagi organisasi mana pun.

Untuk menjadi pemimpin wanita yang sukses, kamu harus mampu keluar dari zona nyaman dan melakukan berbagai hal secara berbeda.

Eksplorasilah setiap ide dan saran baru dari tim kamu.

Wanita dapat menawarkan perspektif dan pendekatan yang berharga untuk proses pembentukan ide.

Ini bisa menghasilkan solusi yang lebih inovatif untuk masalah yang kompleks, jadi jangan menahan diri.

Tetap positif
Bagaimana kamu merespons di saat-saat sulit, ketidakpastian, dan kegagalan akan menunjukkan karaktermu kepada orang-orang yang kamu pimpin.

Mempertahankan sikap positif dan terus mengejar tujuan tanpa henti akan menunjukkan kepada tim bahwa kamu bukan wanita yang mudah menyerah.

Pemimpin wanita yang kuat tahu bahwa kegagalan dan kerugian pasti melekat dalam menjalankan bisnis apapun.

Sebagai wanita pemimpin yang berpengaruh, kamu harus tetap bertekad dan tidak membiarkan kesulitan menghalangimu mencapai tujuan.

Baca juga: Strategi Manajemen Waktu Yang Hebat Untuk Wanita Sibuk

Work life balance
Bagi perempuan dan laki-laki, mungkin ada pertempuran terus-menerus antara tuntutan juggling di tempat kerja dan di rumah.

Keduanya sama pentingnya dan patut mendapat perhatian, tetapi sangat penting untuk menyadari bahwa ini tentang keseimbangan dan integrasi.

Sebagai seorang wanita pemimpin, kamu mungkin perlu ada di saat-saat yang tidak kamu inginkan.

Namun, ingatlah bahwa setiap orang perlu memiliki waktu bebas dan dengan memiliki support system, seperti rekan kerja, pasangan, keluarga besar atau teman.

Jadikan mereka sumber yang bagus ketika kamu menghadapi komitmen yang bertentangan.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan