Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Bocoran Fitur Baru Instagram, Bisa Balas Stories Pakai Audio

Fitur baru Instagram, yakni balas Stories bisa berupa audio.Ilustrasi. Sumber foto: Business Insider

Topcareer.id – Ada bocoran laporan yang menyebutkan bahwa fitur Instagram berikutnya terinspirasi lagi dari Snapchat. Fitur ini berupa audio notes. Fitur ini memungkinkan pengguna membalas Stories dengan pesan suara. Fitur ini sudah ada pada Snapchat pada 2016.

Leaker Alessandro Paluzzi membagikan tangkapan layar dari Instagram Stories, menunjukkan seperti apa fitur itu nantinya. “Instagram sedang mengerjakan kemampuan untuk membalas Stories dengan pesan suara,” tulisnya, mengutip Daily Mail.

Dalam tangkapan layar itu menunjukkan bahwa Instagram akan menambahkan ikon mikrofon di bilah teks untuk balasan Stories, di sebelah opsi GIF yang ada. Rincian lebih lanjut, seperti opsi durasi untuk catatan suara masih belum jelas.

Snapchat meluncurkan opsi untuk mengirim audio notes kembali pada tahun 2016, sebagai bagian dari pembaruan Chat 2.0.

“Anda dapat mulai dengan mengirim beberapa obrolan, dan ketika teman Anda muncul, mulailah berbicara atau mengobrol video secara instan dengan satu ketukan,” tulis Snapchat dalam Blog kala itu.

Baca juga: Keren! Remaja Ini Diterima Di Hampir 50 Universitas

“Teman Anda cukup mendengarkan jika Anda ingin menyanyikan lagu untuk mereka atau menonton jika Anda memiliki anak anjing baru untuk ditunjukkan kepada mereka.”

Meta pemilik Instagram (sebelumnya dikenal sebagai Facebook) telah berebut untuk meniru kesuksesan Snapchat selama bertahun-tahun, dengan sejumlah fitur yang sangat mirip, termasuk Stories dan Screenshots.

Baru-baru ini, Instagram menyalin Snapchat dengan meluncurkan fitur yang disebut ‘Rage Shake’. Pengguna hanya perlu menggoyangkan ponsel mereka dengan aplikasi Instagram terbuka dan muncul pop-up kecil yang memungkinkan mereka melaporkan masalah teknis yang mengganggu.

Ini sangat mirip dengan ‘Shake to Report’ Snapchat, yang memungkinkan pengguna menggoyangkan smartphone mereka untuk melaporkan bug.

Tinggalkan Balasan