Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kapan Waktu yang Baik untuk Minum Kopi Selama Ramadan?

Kapan waktu minum kopi terbaik saat Ramadan?Ilustrasi: America Cancer Society

Topcareer.id – Berbuka puasa dianjurkan dengan konsumsi minuman dan makanan yang sehat, misal cukup dengan air putih dan kurma. Bagaimana dengan konsumsi kopi di masa Ramadan, kapan waktu terbaiknya? Bagi pecinta kopi, mungkin sulit untuk melepas kebiasaan minum kopi, meski di bulan Ramadan.

Jadi, bisakah menyiasati tetap minum kopi selama Ramadan? Berikut ini beberapa tips menikmati kopi selama bulan Ramadan.

Berbuka puasa

Berbuka puasa dengan kopi, bagaimanapun tetap tidak dianjurkan karena kafein akan menyebabkan pelepasan cairan lambung saat perut kosong dan pada gilirannya melukai mukosa lambung.

Makanan yang ideal untuk berbuka puasa adalah 2-3 buah kurma, karena kurma akan memberimu gula yang dibutuhkan tubuh, terutama otak.

Kamu dapat menikmati secangkir kopi dua jam setelah kamu menyelesaikan makan berbuka puasa. Dengan cara ini kamu akan memberikan banyak waktu bagi tubuhmu untuk menyesuaikan kadar glukosa darahnya dengan berbuka puasa yang seimbang.

Secangkir kopi akan berguna juga karena mungkin juga membuatmu tetap waspada jika kamu merasa mengantuk setelah makan berbuka puasa.

Baca juga: Kapan Waktu yang Baik Minum Kopi Selama Ramadan?

Larut malam

Jika kamu ingin menikmati rasa kopi larut malam, cobalah secangkir kopi tanpa kafein sebelum kamu tidur (yang masih memiliki antioksidan yang bermanfaat). Kamu juga dapat memilih teh herbal seperti thyme atau chamomile yang menyehatkan dan menenangkan.

Sahur
Jika kamu bangun untuk sahur sebelum azan, kamu dapat menikmati secangkir kopi bersama dengan makanan seimbang. Ini akan membantumu tetap waspada sepanjang hari puasa yang panjang.

Ingatlah bahwa asupan makanan yang seimbang dan sehat serta pengisian cairan yang cukup adalah kunci untuk menyediakan energi yang diperlukan untuk tubuh. Dan kopi adalah dorongan yang kamu butuhkan, untuk meningkatkan rasa kewaspadaan dan konsentrasi.

Tinggalkan Balasan