Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

IPB Peringkat Pertama ASEAN Bidang Ilmu Pertanian dan Kehutanan

IPB University masuk peringkat pertama di ASEAN untuk bidang ilmu pertanian dan kehutanan.IPB University. (dok. Radar Bogor)

Topcareer.id – QS World University Ranking (QS WUR) kembali merilis hasil pemeringkatan perguruan tinggi dunia berdasarkan subject atau bidang keilmuan pada Rabu (6/4/2022). Dan IPB University masuk peringkat pertama di ASEAN untuk bidang ilmu pertanian dan kehutanan.

IPB menempati urutan 6 di Asia dan 41 di dunia untuk bidang ilmu tersebut.

Pemeringkatan QS WUR didasarkan pada lima indikator yaitu reputasi akademi, sitasi per paper, employer reputation, H-indeks, dan international research network (IRN).

Berdasarkan penilaian terhadap lima indikator tersebut, IPB University meraih score 73 pada bidang Pertanian dan Kehutanan.

Score tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya yaitu 71.3. Kenaikan peringkat ini karena adanya peningkatan signifikan pada score reputasi employer dari 86.1 menjadi 92.7.

Baca juga: Kenalkan La’eeb! Maskot Piala Dunia Sepak Bola Qatar 2022

Atas capaian ini Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengungkap rasa syukurnya. Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga IPB University atas seluruh dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam memajukan IPB University.

“Capaian ini patut kita syukuri. Terima kasih kepada seluruh warga IPB University atas lompatan-lompatan kinerja yang dilakukan sehingga tahun ini peringkat IPB University mengalami kenaikan yang sangat tajam. Semoga ini menjadi lecutan semangat bagi kita untuk lebih baik lagi ke depan, ” kata dia, dikutip dari laman resmi IPB.

Di Asia sendiri, IPB University mencatatkan diri pada urutan keenam. Lima universitas dengan urutan di atas IPB adalah (1) China Agriculture University, (2) The University of Tokyo, (3) Nanjing Agricultural University, (4) Seoul National University , (5) South China Agricultural University.

Sementara itu empat universitas lain yang masuk dalam 10 besar, namun peringkatnya di bawah IPB University adalah (7) Zhejiang University, (8) Kasetsart University, (9) Kyoto University dan (10) Huazhong Agricultural University.

Leave a Reply