Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kembangkan Skill Cloud Computing Kamu lewat AWS re/Start, Gratis Lho!

Topcareer.id – Kabar baik bagi kamu para pekerja paruh waktu, atau yang belum memiliki pekerjaan tetap. Melalui AWS re/Start yang merupakan program kolaborasi antara Orbit Future Academy dan Amazon Web Services (AWS), kamu bisa mengikuti pelatihan 12 minggu gratis, untuk membangun keterampilan komputasi awan (Cloud Computing).

Selain itu, AWS re/Start juga akan menghubungkan kamu dengan peluang kerja di perusahaan lokal. Program ini akan bekerja secara virtual dengan peserta dari lebih dari 25 provinsi seluruh Indonesia.

Ya! AWS re/Start memang dirancang untuk mendukung individu dengan sedikit atau tanpa pengalaman teknologi. Peserta program akan dilengkapi dengan keterampilan komputasi awan, bimbingan karier, pendampingan penyusunan ikhtisar karier, dan dukungan wawancara dengan calon pemberi pekerjaan di perusahaan lokal.

Orbit sendiri menargetkan tiga kategori pekerja sebagai sasaran program ini di Indonesia, yakni:

  • Mereka yang belum memiliki pekerjaan tetap dan sedang mencari pekerjaan, dengan pengalaman minimal dua tahun di pekerjaan atau karier sebelumnya.
  • Para pekerja paruh waktu (freelance).
  • Mereka yang saat ini berkarier di bidang yang bukan merupakan latarbelakang / keahlian utamanya dan ingin meningkatkan kualitas kompetensi demi jenjang karier yang lebih baik menuju Industri 4.0.

AWS re/Start Sejalan dengan arahan Presien

Pelatihan-ulang angkatan kerja Indonesia merupakan respon dan dukungan bagi meningkatnya kebutuhan talenta-talenta digital, akibat pertambahan lapangan pekerjaan, seiring dengan digitalisasi beberapa sektor industri utama di Indonesia.

Program ini sejalan dengan arahan umum dari Presiden Indonesia, Joko S. Widodo, untuk fokus pada pengembangan talenta digital yang akan mendukung Indonesia pada era Industri 4.0.

Dengan dukungan mentor profesional dan instruktur terakreditasi, peserta mendapatkan dasar pengetahuan komputasi awan yang akan mendukung mereka dalam menjalankan pekerjaan komputasi awan tingkat dasar.

Pelatihan ini mencakup pengembangan keterampilan pemrograman, jaringan, keamanan, dan basis data relasional melalui proses pembelajaran berbasis skenario dunia nyata, lab praktik, dan penugasan.

Pada akhir program, lulusan akan memiliki keterampilan teknis, keterampilan komunikasi, keterampilan pengelolaan diri, dan akan dipersiapkan untuk mendapatkan sertifikasi AWS Certified Cloud Practitioner (CCP), sebuah kredensial yang diakui di industri teknologi tingkat dunia, yang juga sebagai validasi keterampilan komputasi awan tingkat dasar.

“Program ini selaras dengan visi dan tujuan utama kami, yaitu menciptakan dampak sosial yang nyata dan transformatif bagi masyarakat Indonesia,” ucap Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, Co-Founder & Presiden Komisaris Orbit Future Academy.

“Bersama dengan AWS re/Start, Orbit bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang belum memiliki pekerjaan tetap dan mereka yang tengah bekerja di luar keahlian utamanya, dengan memberikan wawasan teknologi dan keterampilan masa depan kepada angkatan kerja baru yang produktif. Pendekatan program ini sangat inovatif, tepat waktu, dan relevan dengan kebutuhan digitalisasi bisnis di Indonesia.”

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan