Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Agustus 9, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Instagram Bakal Minta Foto ID dan Video Selfie untuk Verifikasi Umur

Topcareer.id – Instagram mengumumkan pada Kamis (23/6/2022) bahwa saat ini mereka sedang menguji opsi baru di Amerika Serikat untuk memverifikasi bahwa pengguna berusia 18 tahun. Sampai saat ini memang, pembuatan akun di Instagram bisa mengedit usia mereka agar sesuai.

Untuk mengatasi kekhawatiran para orangtua, pengguna diwajibkan berusia 18 tahun dan usia mereka akan dikonfirmasi dengan mengunggah ID foto, merekam video selfie, atau meminta teman bersama untuk mengonfirmasi usia mereka.

Pemeriksaan usia yang lebih ketat dilakukan setelah penelitian mengaitkan penggunaan Instagram dengan kesehatan mental pengguna muda. Setelah menghadapi serangan balasan, perusahaan meluncurkan lebih banyak alat untuk kontrol orang tua seperti Family Center.

Platform media sosial mengatakan langkah-langkah tersebut dipandu oleh prinsip bahwa remaja dan orang dewasa memiliki pengalaman pengguna yang sesuai dengan usia di platform.

Instagram, yang dimiliki oleh induk Facebook Meta, mengatakan akan mengirim video selfie ke Yoti, sebuah perusahaan berbasis di London yang menggunakan kecerdasan buatan untuk memperkirakan usia berdasarkan fitur wajah.

Baca juga: Raksasa Streaming, Netflix PHK 300 Karyawan

Meta mengatakan teknologi tidak dapat mengenali identitas lain kecuali usia. Yoti dan Meta akan menghapus video selfie setelah usia dikonfirmasi, kata perusahaan itu.

Instagram pada tahun 2019 mulai mewajibkan orang untuk memberikan usia mereka saat mendaftar. Ada juga usia minimal 13 tahun untuk mendaftar.

“Memahami usia seseorang secara online adalah tantangan yang kompleks di seluruh industri. Kami ingin bekerja dengan orang lain di industri kami, dan dengan pemerintah, untuk menetapkan standar yang jelas untuk verifikasi usia online,” kata Meta dalam siaran pers, dikutip dari laman CNBC.

“Banyak orang, seperti remaja, tidak selalu memiliki akses ke formulir ID yang membuat verifikasi usia menjadi jelas dan sederhana. Sebagai sebuah industri, kita harus mencari cara baru untuk mendekati dilema memverifikasi usia seseorang ketika mereka tidak memiliki ID.”

Tinggalkan Balasan