Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Mau Sukses Jualan di eBay? Mulailah dengan 5 Langkah Ini (Bagian 1)

eBay. Dok/GaGadget.comeBay. Dok/GaGadget.com

Topcareer.id – Sedang mencari cara untuk menambah penghasilan tanpa perlu ke luar rumah? Berjualan online mungkin boleh kamu masukkan di daftar jawaban.

Saat ini, ada banyak platform yang bisa kamu manfaatkan untuk bisa melakukan hal tersebut, salah satunya adalah situs eBay, yang bisa membantumu untuk menjual produk-produk hingga lintas negara.

Ya! eBay sendiri didirikan pada tahun 1995 sebagai situs lelang online, yang memicu perubahan radikal terkait cara dunia membeli dan menjual barang.

Dalam prosesnya, platform ini membuka peluang bagi ribuan orang untuk menghasilkan uang dari rumah. Dan hari ini, berkat eBay, jika kamu memiliki sesuatu untuk dijual, seluruh dunia bisa kamu jadikan pasar kamu. Itu berarti lebih banyak pembeli potensial, meski juga berarti lebih banyak persaingan.

Baca juga: 5 Hobi yang Bisa Tingkatkan Kreativitas dan Kinerjamu di Kantor

Seperti perusahaan online yang sukses, eBay juga terus berubah seiring waktu dan teknologi.

Oleh karena itu, untuk menjadi penjual eBay yang sukses, kamu juga harus melakukan hal yang sama. Berikut beberapa hal yang bisa kamu pelajari, sebelum terjun dan bersaing dengan para penjual lainnya.

Bagian pertama dari artikel.

Memahami Cara Kerja eBay
Meskipun eBay dimulai sebagai situs lelang online, di mana pembeli dengan tawaran tertinggi memenangkan barang tersebut, sekarang cara kerjanya sudah jauh lebih dari itu.

Layaknya online pada umumnya, eBay adalah pasar di mana penjual dapat mencantumkan barang dengan harga tetap, dan bahkan membuka “toko” mereka sendiri.

Yang sedikit berbeda adalah, eBay memiliki aturannya sendiri terkait jual-beli, termasuk kebijakan pengiriman dan pembayaran, sehingga penting bagi kamu untuk mempelajari aturannya dulu.

Memutuskan Apa yang Akan Dijual
Para pesaing rata-rata sudah paham betul dengan tahu apa yang ingin mereka jual. Beberapa dari mereka juga bahkan sudah memiliki produk dari bisnis rumahan mereka, dan eBay adalah cara untuk memperluas pasar mereka ke hampir seluruh dunia.

Jadi, untuk bia terjun ke dalam persaingan, yang perlu dipikirkan adalah bisnis jual beli apa yang akan kamu tawarkan di sana. Karena biasanya, berbeda negara, maka akan berbeda pula tren dan kebutuhannya.

Selain itu, persaingan harga juga tentu menjadi sesuatu yang perlu kamu pelajari. Orang-orang cenderung mencari barang dengan harga yang terasa menguntungkan bagi mereka. Namun, sifat ini juga bisa kamu taklukan dengan kondisi produk serta penjelasan yang menarik saat menawarkan.

Meyakinkan konsumen untuk membeli sedikit mahal untuk produk yang dirasa lebih baik dan meyakinkan? Kenapa tidak.

Membuat Akun
Setelah mematangkan semua poin di atas, sekarang waktunya untuk bergerak, dengan membuat akun jualan kamu.

Untuk membuat akun, Kamu harus memasukkan nama, alamat, alamat email, dan nomor telepon Anda.

Akun yang baru dibuat juga biasanya akan memiliki batas penjualan bulanan, yang dapat dilihat di halaman “Semua Penjualan” di akun kamu. Batas awal untuk akun individu rata-rata sekitar 1.000 transaksi atau $25.000.

Selain itu, saat kamu membuat daftar pertama, kamu juga akan diminta untuk memasukkan bentuk pembayaran yang kamu kehendaki. Pilihannya antara lain PayPal, kartu kredit, dan sebagainya.

Bersambung ke bagian dua artikel. Klik di sini.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply