Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ekonomi Sulit, Meta Tiadakan Sementara Perekrutan Karyawan

Meta FacebookMeta Facebook (sumber: The Conversation)

Topcareer.id – CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan rencana untuk membekukan atau meniadakan sementara perekrutan dan merestrukturisasi beberapa divisi di dalam perusahaan.

Menurut laporan Bloomberg, Meta berencana untuk mengurangi anggaran secara luas di dalam perusahaan, termasuk untuk tim yang baru-baru ini diinvestasikan.

Meta telah memberikan banyak perhatian untuk VR dan menciptakan metaverse sendiri dalam beberapa bulan terakhir dan juga berebut untuk membangun short- berupa produk video, seperti Reels, yang dapat bersaing dengan TikTok.

Meta jauh dari satu-satunya perampingan perusahaan teknologi saat ini, tetapi pembekuan perekrutan masih menandakan waktu yang relatif mengerikan bagi perusahaan induk Facebook, Instagram, dan WhatsApp tersebut.

Sementara banyak perusahaan di bidang teknologi sedang berusaha keras saat ini karena prospek ekonomi global yang memburuk, Meta juga bergulat dengan ancaman baru terhadap bisnis periklanannya, terutama dari perubahan privasi iOS yang diterapkan oleh Apple tahun lalu.

Baca juga: Anjing Peliharaan Tahu Saat Majikannya Stres, Ini Penjelasannya

Zuckerberg memberi isyarat bahwa perusahaan berada di masa yang lebih ramping pada bulan Juli. Zuckerberg mencatat dalam pertemuan internalnya bahwa Meta mendekati salah satu penurunan terburuk yang telah dilihat dalam sejarah baru-baru ini.

Menurutnya hal itu akan memperlambat perekrutan. Meta sudah secara selektif menghentikan perekrutan dalam organisasi tertentu di perusahaan, tetapi pembekuan perekrutan universal menandai era baru.

“Saya pikir beberapa dari Anda mungkin memutuskan bahwa tempat ini bukan untuk Anda, dan pilihan sendiri itu tidak masalah bagi saya,” kata Zuckerberg dalam panggilan internal musim panas ini. “Secara realistis, mungkin ada banyak orang di perusahaan yang seharusnya tidak berada di sini.”

Tinggalkan Balasan