Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Desember 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Sstt… Begini Tips Cari Kerja Lagi Saat Kamu Masih Bekerja (Bagian 1)

Tips menjalani puasa dengan penuh semangat saat bekerja.Sumber foto: Freepik.com

Topcareer.id – Mencari pekerjaan di saat masih aktif bekerja bisa sangat rumit, apalagi jika terkait dengan manajemen waktu. Pencari kerja yang sedang bekerja memiliki tantangan untuk menyulap pekerjaan fulltime dan pencarian kerja tanpa menimbulkan gelombang di tempat kerja.

Faktanya, para ahli merekomendasikan agar pencari kerja yang bekerja menghabiskan setidaknya 15 jam seminggu untuk mencari pekerjaan mereka (untuk yang menganggur, 30+). Melansir The Ladders, berikut ini tips untuk berhasil melakukan perburuan pekerjaan secara diam-diam.

1. Jangan tiba-tiba mengabaikan perusahaanmu saat ini

Ketika kamu ingin resign dan tengah mencari pekerjaan pengganti, bukan berarti memberimu izin untuk bermalas-malasan di tempat kerja. Atasanmu pasti akan memperhatikan jika kinerjamu tiba-tiba menurun, terlepas dari apakah kamu bekerja di kantor, secara hybrid, atau jarak jauh penuh waktu.

Baca juga: Ditanya Alasan Resign Atau Ninggalin Pekerjaan Saat Interview? Begini Jawabnya

Berusahalah untuk tetap menjadi pemain bintang dan cobalah untuk menjadwalkan aktivitas pencarian kerjamu di sekitar jadwal kerjamu. Jangan sertakan atasanmu saat ini dalam daftar referensimu – tetap berpegang pada mantan rekan kerja yang telah meninggalkan perusahaan atau orang lain yang pernah bekerja denganmu di masa lalu.

2. Jauhi peralatan perusahaan

Baik itu komputer desktopmu di kantor atau laptop yang dikeluarkan perusahaan di rumah, yang terbaik adalah menyimpan semua aktivitas pencarian pekerjaamu di perangkat pribadimu. Simpan smrtphone-mu jika kamu perlu menerima panggilan selama hari kerja atau membalas email penting.

3. Jangan gunakan email atau nomor telepon perusahaan

Selalu cantumkan alamat email dan nomor telepon pribadimu di resume dan lamaran pekerjaan. Lakukan hal yang sama untuk akun media sosial apapun yang terkait dengan brand profesionalmu, seperti profil LinkedInmu.

Pertimbangkan untuk membuat alamat email yang khusus disediakan untuk aktivitas pencarian kerja dan jaringanmu agar tetap teratur.

Tinggalkan Balasan