Topcareer.id – Para generasi Z atau Gen Z lahir pada jaman teknologi yang berkembang cepat, maka itu perlu cara berkomunikasi yang efektif dengan mereka.
Mereka adalah generasi yang pragmatis, berprestasi, mandiri, dan berani.
Perusahaan yang merekrut karyawan baru dari kelompok Gen Z perlu mempelajari cara berkomunikasi dan menghadapi mereka.
Berikut ini cara efektif yang bisa untuk dilakukan dalam menghadapi serta berkomunikasi dengan mereka.
Lanjutan dari bagian pertama artikel
Bertanggung jawab
Gen Z selalu ingin dianggap memainkan peran besar selama beberapa tahun ke depan.
Mereka memiliki cita-cita untuk mengubah dunia dengan apa yang mereka miliki.
Cobalah membantu mereka dengan mulai memberi proyek tanggung jawab sosial perusahaan.
Singkat dan kreatif
Generasi Z sangat membutuhkan pembaruan (update) dan stimulasi yang berkelanjutan.
Dalam hal berkomunikasi dengan mereka di sosial media, sangat penting bagi gen z untuk menambahkan nilai pada percakapan dan membuat konten sekreatif mungkin.
Baca juga: Yang Penting Diketahui dari Pekerja Generasi Z
Tetap nyata
Hampir 70% Gen Z lebih tertarik pada konten dengan akhir yang realistis.
Mereka dua kali lebih suka melihat orang-orang nyata daripada endorser dalam iklan.
Gunakan fakta ini untuk terlibat dengan mikro-influencer. Daripada menggunakan selebriti, gunakan komunikasi “dari mulut ke mulut”, agar tetap nyata.
Gen Z menginginkan berita yang benar, dan mereka tidak suka ada yang disembunyikan.**(Feb)