Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Nih, Rahasia agar Jadi Karyawan Favorit! (Bagian 2)

Sumber Foto: FreepikSumber Foto: Freepik

Topcareer.Id – Jika kamu ingin lekas mendapat promosi, atau kenaikan gaji, maka salah satu cara yang bisa kamu lakukan, adalah membuat para atasan menyukaimu.

Percayalah, ini tak cukup hanya dengan bermanis-manis di depan mereka. Kamu harus membuat mereka menyadari betapa bagus kinerja kamu, serta merasakan dampak dari apa yang kamu kerjakan.

Oleh karena itu, jika kamu saat ini masih kerap melakukan hal-hal yang membuatmu kurang disukai oleh rekan kerja dan atasan (baca artikel ini), ada baiknya untuk segera menghentikannya, dan mulai melakukan beberapa hal positif yang bisa membuatmu jadi karyawan favorit.

Berikut beberapa hal yang bisa kamu coba, seperti dikutip dari Business Insider.

Bagian akhir dari artikel. Baca bagian sebelumnya di sini.

Hargai atasan dan rekan kerjamu

Meski kerja keras, dan upayamu untuk terus menambah wawasan membuatmu kian menonjol di antara yang lain, dan bahkan atasan kamu sendiri, sangatlah penting bagi kamu untuk tetap menghargai atasan kamu, terutama pendapatnya mengenai arah bisnis dan sebagainya.

Tunjukkan rasa hormat, dan jangan pernah menyela atau merendahkannya di depan karyawan lain. Dengan begitu, atasan akan menghargai attitude kamu, dan kian mempercayaimu sebagai sosok yang bisa terus diajak kolaborasi untuk meraih sukses yang lebih besar di kemudian hari.

Baca juga: Ingin Menyenangkan Atasan? Lakukan 3 Hal Ini

Pastikan goals kamu dalam berkarier

Toni Thompson, petinnggi laman The Muse, menyebutkan bahwa salah satu cara terbaik untuk memastikan tujuan kariermu benar, adalah dengan melibatkan orang-orang di sekelilingmu, termasuk atasan kamu. Jadi, pastikan atasan kamu tahu goals apa yang ingin kamu capai, dan bagaimana kamu bekerja keras untuk meraihnya.

Dengan begitu, saat kamu terus menunjukkan prestasi, atasan akan melihat kamu sebagai sosok yang teguh dan berpendirian tinggi. Ia juga tahu bagaimana cara untuk membayar kerja keras kamu, salah satunya adalah dengan memudahkan kamu meraih impian kamu.

Pastikan semuanya sesuai porsi

Dari lima poin yang telah di sampaikan di atas (termasuk di bagian pertama). pastikan penyampaiannya sesuai porsi. Jangan sampai berlebihan dan membuat sekitarmu merasa tidak nyaman.

Seperti layaknya yang dituturkan di poin kelima, hormatilah batasan-batasan yang diciptakan untuk semua orang di tempat kerja. Termasuk menghargai kemampuan mereka.

Sebaliknya, fokuslah terus terhadap kemampuanmu, dan bagaimana kamu bisa terus meningkatkan prestasimu dari waktu ke waktu. Dengan begitu, kamu sudah pasti akan jadi karyawan favorit perusahaan, dan bukan mustahil juga akan diincar oleh perusahaan lain.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply