Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

4 Tanda Kamu Gagal Jadi Pemimpin

Dok. Vice

Topcareer.Id – Orang yang berkomitmen pada pertumbuhan kepemimpinan akan memiliki pemahaman yang tajam tentang hal-hal yang perlu mereka hindari.

Seperti yang bisa kamu bayangkan, kesalahan yang dilakukan oleh para pemimpin ada sangat banyak dan terlalu panjang untuk dicantumkan.

Dari sekian banyak kesalahan, ada empat kesalahan umum yang paling disorot, yang terkadang dilakukan manajer untuk mengacaukan orang-orang yang mereka pimpin.

Kabar baiknya adalah: Tidak ada kata terlambat untuk melakukan perubahan. Berikut ini empat tanda yang bisa menunjukkan bahwa kamu gagal sebagai pemimpin.

Mengabaikan kekuatan anggota tim
Tidak mengenali kekuatan dan bakat unik karyawan di luar deskripsi pekerjaan, dan bagaimana hal itu diterjemahkan menjadi kinerja tinggi, tentu saja merupakan pembunuh keterlibatan karyawan dalam pekerjaan.

Orang suka menggunakan kekuatan uniknya. Pemimpin yang baik akan meningkatkan hubungan dekat dengan karyawan dengan menemukan kekuatan mereka dan mengeluarkan yang terbaik dari karyawan mereka.

Menimbun informasi
Pernah bekerja untuk manajer yang menyembunyikan informasi? Alasan mereka melakukannya adalah karena kebutuhan akan kekuasaan dan kontrol.

Kontrol adalah salah satu cara yang paling tidak efektif untuk membangun kepercayaan dengan orang-orang di lingkungan kerja.

Seorang manajer yang menyimpan informasi untuk mengendalikan lingkungannya dan orang-orang di dalamnya akan menjadi pemimpin yang tidak dapat dipercaya.

Baca juga: Mark Zuckerberg: WhatsApp Business Lebih Ampuh buat Jualan Daripada Metaverse

Menunjukkan EQ rendah
Manajer yang tampil sebagai orang “tahu segalanya” dan harus memiliki keputusan akhir atas semua keputusan yang mempengaruhi tim biasanya menunjukkan kecerdasan emosional yang rendah.

Ketika manajer tidak meminta pendapat orang lain atau mendapatkan dukungan dari anggota tim, maka kepercayaan tim yang dipimpin akan terkikis dan semangat turun.

Ketika bos tipe ini tidak menetapkan visi dan mendengarkan suara kolektif tim dalam mengejar visi, kemungkinan anggota tim tidak akan merasa diperhatikan, dihormati, atau dihargai. Mereka akan melepaskan diri secara emosional.

Akibatnya, anggota tim akan menjadi semakin pasif dan kamu telah kehilangan mereka.

Sulit ditemui
Ketika manajer menjadi kurang terlihat dan semakin sedikit menghabiskan waktu bertemulangsung dengan anggota tim, manajer itu akan mengirim pesan bahwa dia tidak peduli dengan orang-orangnya.

Ini mungkin bukan cerminan karakter, tetapi itulah yang terjadi pada anggota tim.

Untuk menunjukkan bahwa kamu peduli dengan orang-orang, sediakan waktu untuk memberi mereka perhatian yang mereka butuhkan.

Sepuluh sampai dua puluh menit paling lama akan menjadi pilihan tatap muka langsung terbaik.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply