Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Februari 3, 2023
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Yuk, Pelajari Cara Kerja Produktif dari Negara-Negara Maju Ini! (Bagian 1)

Sumber foto: inc.comSumber foto: inc.com

Topcareer.Id – Seperti kita ketahui, negara maju biasanya identik dengan penduduk yang produktif. Beberapa contoh yang bisa kita lihat adalah Swiss, Denmark, Islandia, Australia, Irlandia, Belanda, hingga Swedia.

Kabar baiknya, beberapa cara bekerja yang diterapkan di negara-negara itu, bisa juga lho kita terapkan pada keseharian kerja kita, demi kesuksesan karier.

Mengutip Lifehack.org, berikut beberapa di antaranya, yang bisa kita pelajari.

Bagian pertama dari artikel

Keseimbangan antara kehidupan pekerjaan dan kehidupan di luar pekerjaan

Untuk bisa menjadi individu yang produktif, sebaiknya jangan terlalu fokus ke pekerjaan saja.

Selain pekerjaan, kamu juga punya kehidupan pribadi yang juga harus dijalankan.

Jangan sampai mengorbankan kehidupan pribadi agar bisa fokus ke pekerjaan, dan juga sebaliknya, jangan sampai mengorbankan pekerjaan untuk kehidupan pribadi. Semua harus seimbang.

Baca juga: 5 Hal yang harus Dilakukan Supaya Lebih Sukses di 2023!

Persingkat jam kerja

Swedia adalah salah satu negara yang menerapkan jumlah jam kerja lebih sedikit dibandingkan negara lainnya, dengan harapan para pekerja bisa jadi lebih produktif.

Untuk membuktikan hal tersebut, ada satu eksperimen yang dilakukan. Eksperimen itu melibatkan satu orang perawat, yang awalnya memiliki jam kerja sebanyak 8 jam sehari, lalu jam kerjanya dikurangi jadi 6 jam sehari.

Hasilnya, saat bekerja 8 jam sehari, dia lebih cepat lelah, dan tak memiliki banyak waktu bersama anak-anaknya setelah pulang ke rumah. Namun beda halnya setelah jam kerjanya dikurangi jadi 6 jam. Dia jadi lebih semangat dalam bekerja, dan juga jadi lebih produktif.

Fokus ke pekerjaan

Para pekerja di Islandia diajarkan untuk selalu fokus atas apa pekerjaan mereka saat itu, dengan jam kerja yang singkat. Karena itulah, Islandia bisa menjadi salah satu negara paling produktif di dunia.

Jadi, untuk bisa lebih produktif, fokuslah ke pekerjaan selama jam kerja, jangan sampai teralihkan.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan