Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, February 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Bank Asal Amerika Ini Renacanakan PHK Putaran Kedua, Pangkas 3.000 Staf

Morgan Stanley. (source: LinkedIn)

Topcareer.id – Perusahaan investasi dan jasa keuangan multinasional asal Amerika Serikat, Morgan Stanley, alami masa yang buruk. Bank ini tengah merencanakan putaran PHK massal lainnya yang akan memangkas sekitar 3.000 pekerja.

Melansir laman CNN, PHK ini menandai putaran kedua dalam enam bulan terakhir di Morgan Stanley, menurut seseorang yang mengetahui masalah tersebut.

Bank Wall Street bersiap untuk memangkas sekitar 3.000 pekerjaan di seluruh dunia pada kuartal ini karena kondisi pasar yang sulit, kata sumber itu.

Baca juga: Studi Baru Sebut AI Tingkatkan Produktivitas Pekerja Sebesar 14%

Bank investasi asal Amerika ini telah dirugikan oleh kemerosotan dalam kesepakatan yang disebabkan oleh perang Federal Reserve terhadap inflasi dan krisis perbankan

PHK akan dilakukan di seluruh perusahaan, kecuali divisi manajemen kekayaan (wealth management) Morgan Stanley yang mencakup penasihat keuangan, kata sumber itu. Perusahaan mempekerjakan sekitar 82.500 orang pada akhir tahun lalu.

Bulan lalu, Morgan Stanley mengungkapkan penurunan pendapatan perbankan investasi sebesar 24% didorong oleh perlambatan merger, penawaran umum perdana, dan pembiayaan utang.

Leave a Reply