Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

OpenAI Luncurkan ChatGPT di iPhone, Android Segera Mengyusul

ChatGPTChatGPT. (source: Andrey Suslov/Shutterstock)

Topcareer.id – OpenAI meluncurkan aplikasi ChatGPT pada iPhone pada Kamis (18/5/2023), disampaikan CTO Mira Murati yang juga mengatakan bahwa versi Android akan menyusul hadir.

Aplikasi ini adalah aplikasi seluler resmi pertama untuk ChatGPT, sebuah program perangkat lunak yang memperoleh lebih dari 100 juta pengguna dengan cepat setelah diluncurkan tahun lalu dan memaksa industri teknologi untuk beradaptasi dengan cepat dan berinvestasi dalam aplikasi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) generasi berikutnya.

Dalam tangkapan layar di App Store Apple, OpenAI mengatakan bahwa aplikasi tersebut dapat menjawab pertanyaan seperti, “apa ide hadiah ulang tahun khusus yang unik untuk ibu saya yang suka kopi” atau menjelaskan cara menolak dengan sopan undangan ke konser. Aplikasi ChatGPT juga menerima input suara, kata perusahaan itu dalam posting blog.

ChatGPT sebelumnya tersedia online di situs web OpenAI, serta melalui interface aplikasi yang digunakan untuk membuat aplikasi pihak ketiga.

Baca juga: Waspada! 5 Tanda Akun Online Shop Bodong Di Instagram

App Store Apple sebelumnya telah menghosting beberapa aplikasi yang menggunakan perangkat lunak OpenAI, tetapi tidak ada yang berasal dari OpenAI itu sendiri

ChatGPT adalah contoh paling terkenal dari “large language model”, sejenis aplikasi machine learning yang melatih terabyte data untuk dapat mengembalikan keluaran paragraf panjang atau kode komputer yang terlihat seperti yang ditulis manusia.

Aplikasi ini gratis, meskipun termasuk pembelian dalam aplikasi USD20 per bulan melalui Apple untuk ChatGPT Plus, langganan OpenAI yang menawarkan fitur tambahan.

“Aplikasi ini hanya tersedia di AS untuk saat ini,” kata Murati.

Leave a Reply