Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, May 6, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Lebih dari 200 Juta, Pengguna WhatsApp Business Melonjak 4 Kali Lipat

Ilustrasi WhatsApp. (Pexels)Ilustrasi WhatsApp. (Pexels)

Topcareer.id – CEO Meta yang sekaligus mengepalai WhatsApp, Mark Zuckerberg menyampaikan bahwa aplikasi WhatsApp Business saat ini melayani lebih dari 200 juta pengguna. Angka itu naik empat kali lipat dari sekitar tiga tahun lalu.

Berdasar laporan Reuters, peningkatan basis pengguna terjadi saat Meta mengalihkan fokus ke pengembangan perpesanan bisnis, karena ekonomi yang tidak pasti memperlambat bisnis periklanan intinya.

Meta mengatakan akan segera memulai pengujian fitur yang akan membantu usaha kecil menjalankan iklan yang mengklik ke platform perpesanan tanpa memerlukan akun Facebook.

Baca juga: Peluang Cuan Lewat Bisnis SPKLU, Cek Persyaratannya

Nantinya, menurut Meta pada Selasa (27/6/2023), bisnis kecil dan menengah di WhatsApp Business, akan dapat mengirim pesan yang dipersonalisasi seperti pengingat janji temu dan pembaruan obral liburan kepada pelanggan mereka dengan biaya tertentu.

Meta telah bekerja untuk memonetisasi aplikasi perpesanannya, WhatsApp dan Messenger, karena CEO Zuckerberg melihat perpesanan bisnis sebagai pilar perusahaan berikutnya.

Leave a Reply