Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, June 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Sosok

Bintang KPop G-Dragon Jadi Dosen Tamu di KAIST

G-Dragon (Instagram @xxxibgdrgn)

TopCareer.id Rapper dan bintang Kpop Kwon Ji-yong alias G-Dragon, dikabarkan menerima pekerjaan barunya sebagai dosen tamu di Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST).

Dalam perjanjian yang ditandatangani antara KAIST dan agensi yang menaungi G-Dragon, Galaxy Corporation, pria 35 tahun itu akan mengajar hingga tahun 2026 di bawah departemen teknik mesin dan akan memberikan kuliah tentang kepemimpinan.

Mengutip CNA Lifestyle, Selasa (11/6/2024), personel boyband BigBang ini juga bakal menggelar acara budaya untuk para mahasiswa, sekaligus mempromosikan universitasnya di luar negeri.

Perjanjian tersebut juga akan melibatkan G-Dragon dalam penelitian yang melibatkan kecerdasan buatan, robotika, metaverse, dan pengembangan avatar artis dalam usaha patungan dengan KAIST.

Baca Juga: Penelitian Jadi Syarat Mutlak Dosen Meniti Karier

“Merupakan suatu kehormatan untuk ditunjuk sebagai profesor tamu di KAIST, tempat lahirnya banyak ilmuwan jenius,” kata G-Dragon dalam pidato penerimaannya Rabu, 5 Juni 2024 waktu setempat.

“Saya menantikan sinergi hebat, atau ‘Big Bang’, yang akan terjadi ketika keahlian saya di bidang hiburan bertemu dengan pakar sains dan teknologi terkemuka,” imbuhnya.

Rincian mengenai kelas yang akan diajar oleh G-Dragon belum diumumkan. Namun dalam diskusi panelnya, ia menyebut kuliahnya bakal memberikan mahasiswa visi dan wawasan tentang dunia, yang akan memungkinkan mereka jadi penggerak di bidangnya masing-masing.

Tak cuma G-Dragon, KAIST sebelumnya juga pernah menunjuk tokoh-tokoh dari bisnis pertunjukan sebagai pengajar mereka. Sebelumnya, mantan kepala produser SM Entertainmeent Lee Soo Man dan penyanyi opera Jo Sumi, juga sempat menjadi dosen tamu.

Leave a Reply