Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

TikTok Diam-Diam Rilis Whee, Aplikasi Foto Mirip Instagram

Aplikasi mirip Instagram Whee buatan TikTok (App Store)

TopCareer.idTikTok diam-diam mencoba merilis aplikasi mirip Instagram untuk berbagi konten foto, yang mereka beri nama Whee.

Kehadiran aplikasi besutan TikTok ini awalnya dilaporkan oleh Android Police dan pendiri APKMirror Artem Russakovskii. Pantauan TopCareer.id, Whee juga sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store Indonesia.

Dalam deskripsi di Play Store, Whee disebut sebagai aplikasi sosial yang dibuat agar pengguna tetap terhubung dengan teman dekat melalui momen spontan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ambil dan bagikan foto kehidupan nyata yang hanya dapat dilihat oleh teman Anda, sehingga Anda dapat menjadi diri sendiri sepenuhnya,” tulis deskripsi mengenai aplikasi mirip Instagram besutan TikTok ini, dikutip Jumat (21/6/2024).

Tampilan dari Whee terbilang mirip dengan Instagram meski menunya masih terbatas yaitu hanya untuk berkirim pesan, mengunggah gambar atau foto, serta feed untuk melihat konten orang lain.

Baca Juga: Biar Tak Diserang Hacker, Ini Tips Jaga Keamanan Akun TikTok

Di bagian feed, pengguna akan dapat berbagi konten, menulis komentar, melihat unggahan teman, serta memberikan love untuk menyukai postingan tersebut.

Namun berbeda dengan Instagram, pengguna media sosial Whee tampaknya hanya akan bisa membagikan atau memberikan reaksi pada konten dari orang lain yang sudah menjadi teman saja.

Mengutip The Verge, aplikasi Whee tampaknya baru sebatas uji coba di beberapa negara, di mana Amerika Serikat diketahui belum bisa mengunduhnya.

Ini bukan aplikasi mirip Instagram pertama yang diuji coba oleh TikTok. Pada bulan April lalu, perusahaan juga menjajal aplikasi berbagi foto bernama TikTok Notes.

Leave a Reply