- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, February 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Bicara Sendiri Bukan Tanda Gila, Tapi Ada Self-Talk Positif dan Negatif

Self-talk positif

Self-talk positif bisa dikaitkan dengan peningkatan kinerja dan suasana hati. Dan walaupun mungkin terdengar aneh untuk “berbicara dengan baik” kepada diri sendiri, tapi self-talk yang positif akan berdampak baik.

Sebuah penelitian di Denmark menemukan bahwa pasien penyakit jantung dengan sikap positif lebih mungkin hidup lima tahun lebih lama daripada pasien dengan sikap negatif. Membingkai ulang perspektif dengan self-talk seperti “Kamu akan menjadi lebih baik” membuat pandangan lebih optimis yang mungkin mendorong kamu untuk tetap sehat dan gigih mencari peluang pengembangan diri.

Baca juga: Tips Scoring Film dari Sang Maestro, Hans Zimmer

Sementara itu, alam tinjauan literatur tentang self-talk, peneliti dari Arizona State University mengusulkan bahwa self-talk positif dapat meningkatkan kinerja karyawan dan organisasi. Apa pun itu, self-talk positif akan membantu kamu menyingkirkan pikiran yang mengganggu sehingga kamu bisa lebih fokus pada pekerjaan.

Intinya, self-talk yang positif dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri kamu dan memberimu dorongan ekstra yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Halaman selanjutnya, mengatasi self-talk negatif —->

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply