Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Komunitas

Lakon Pemburu Utang Jadi Pentas Penutup Indonesia Kita di Tahun 2019

Indonesia Kita dalam lakon Pemburu Utang

Topcareer.id – Indonesia Kita bakal menghadirkan pentas ke-34 tanggal 1-2 November 2019 di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki dengan Lakon Pemburu Utang. Pentas ke-34 ini sekaligus menjadi pentas penutup dari rangkaian tema utama “Jalan Kebudayaan Jalan Kemanusiaan” tahun ini. Melalui tema ini, Indonesia Kita menyadari pentingnya nilai-nilai kemanusiaan dan keberagaman dalam kehidupan sosial.

Seperti pentas-pentas sebelumnya, Indonesia Kita menyampaikan pesan-pesan ini melalui humor dan kejenakaan. Menghadirkan Duet Cak Lontong dan Akbar sebagai bintang utama. Ada juga duet Inaya Wahid dan Mucle dengan lawakan mereka yang segar dan menghibur.

“Proses kerja bersama secara terus menerus adalah semangat dan motivasi kami yang sejak awal ingin menjadikan Indonesia Kita sebagai laboratorium kreatif seni pertunjukan. Sejauh ini kolaborasi kami dengan seniman dan pelaku seni dari berbagai daerah, baru mencapai 34 pertunjukan. Semoga di masa mendatang, bisa berkolaborasi lebih banyak lagi”, kata penggagas Indonesia Kita, Butet Kartaredjasa dalam rilis yang sampai ke redaksi Topcareer.id, Senin (28/10/2019).

Sementara itu bagi Agus Noor, Direktur Kreatif Indonesia Kita merupakan refleksi kompleksitas manusia dengan beragam dimensi. Kesadaran ini menjadi dasar untuk mengolah gagasan-gagasan kreatif dalam menciptakan pertunjukan Indonesia Kita.

“Sepanjang tahun 2019 di mana kita semua berada di antara gegap gempita peristiwa politik, namun kebudayaan mengingatkan kita untuk memuliakan kemanusiaan”.ujar Agus Noor.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply