Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, July 5, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Miliarder Sukses yang Bahkan Tak Lulus SMA

Jay-Z (Photo by Kevin Mazur/Getty Images for Live Nation )

3. Francois Pinault

Menurut Forbes, saat ini ia memiliki USD33,2 miliar, Tapi pendiri kelompok mewah Kering ini, putus sekolah ketika dia berusia 11 tahun untuk bekerja di pabrik kayu milik ayahnya. Menurut Forbes, Pinault keluar karena teman-temannya sering mengolok-olok latar belakangnya yang buruk.

4. Jay-Z

Ia pernah mengikuti George Westinghouse Career and Technical Education High School, tetapi tidak pernah lulus. Jay-Z kemudian menjadi miliarder pertama hip-hop pada Juni 2019 menurut Forbes. Saat ini ia bernilai sekitar USD1 miliar. Kekayaannya berasal dari sahamnya di merek minuman keras, seni, real estat, dan di perusahaan-perusahaan seperti Uber.

Meski secara pribadi ia mendapat kesuksesan luar biasa setelah putus sekolah, Jay-Z tetap mendorong orang untuk memperhatikan pendidikan mereka secara serius. “Pendidikan sangat penting,” kata Jay-Z dalam konferensi pers untuk penampilan di Carnegie Hall.

Baca juga: Kisah ABG 13 Tahun yang Jadi Jutawan Pabrik Permen

5. Richard Branson

Putus sekolah ketika usia 16 tahun dan telah berjuang dengan disleksia. Segera setelah berhenti sekolah, Branson mendirikan bisnis pertamanya, sebuah majalah siswa, dan akhirnya sebuah perusahaan rekaman pesanan lewat surat yang kemudian menjadi label musik Virgin Records.

Saat ini, perusahaannya, Virgin Group, mengawasi hampir 500 anak perusahaan. Branson sendiri memiliki kekayaan bersih sebesar USD3,9 miliar. *

Leave a Reply