Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Camkan, Ini 6 Penyebab Wajah Nampak Lebih Tua

Dok. Youtube

4. Merokok
Jangan abaikan peringatan yang tercetak mungil di kemasan rokok atau di akhir iklan rokok. Benar, rokok memang dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, dan gangguan pada janin.

Namun sadarkah kamu, merokok juga dapat membuat kulit wajah lebih cepat keriput dan memunculkan garis-garis halus pada wajah yang tak sedap dipandang mata. Merokok juga dapat memudarkan warna gigi sehingga nampak menguning.

5. Sengatan matahari
Berjemur di pantai memang menyenangkan, namun jika kamu asyik berjemur tanpa mengoleskan sunblock terlebih dulu dapat membuat kulit terbakar dan keriput. Terlalu banyak disengat matahari juga membuat kulit kering dan memperbesar resiko kanker kulit.

Jangan lupa selalu mengoleskan sunblock atau lotion yang mengandung SPF setiap kali Anda hendak bepergian di siang hari. Kulit coklat akibat tanning memang seksi, tapi kulit merah terbakar is a big no-no!

Baca juga: Modal untuk Jadi Make-up Artist, Berapa ya?

6. Polusi udara
Hidup di kota besar dengan beragam permasalahannya dapat juga berbahaya bagi kesehatan. Tak hanya kesehatan organ dalam, namun juga kesehatan kulit dan kecantikan kamu.

Udara yang kotor memancing oksidasi jaringan sebum, menyebabkan pembentukan jerawat, alergi, dan ruam merah di kulit. Siapkan selalu masker wajah yang tak hanya melindungi pernapasan kamu, juga melindungi kulit cantik kamu dari asap knalpot dan debu jalanan. * Diolah dari Berbagai Sumber

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply