- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, January 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Tetap Sehat Saat Musim Hujan

Ilustrasi. (dok. Medium)

Topcareer.id – Kamu harus tetap fokus menjaga kesehatan selama musim penghujan seperti saat ini. Kondisi cuaca sekarang semakin tidak menentu, perubahan cuaca dari musim panas ke musim hujan sering mengganggu kesehatan.

Kini akan lebih sering terasa dingin di luar rumah. Apapun itu, kamu harus tetap sehat dan bugar, tidak peduli seperti apa cuacanya.

Mengutip laman Hs.uk, banyak orang merasa lelah dan lesu selama musim hujan. Ini karena kurangnya sinar matahari, yang mengganggu siklus tidur dan bangun kamu. Oleh karena itu coba tips ini untuk menjaga kesehatan di musim hujan.

Baca juga: Cara Atasi Rambut Lepek dan Berminyak Saat Musim Hujan

Makan lebih banyak buah dan sayuran
Ketika di luar dingin dan gelap, kamu bisa tergoda untuk mengisi perut dengan makanan yang tidak sehat. Penting untuk memastikan kamu tetap memiliki diet sehat dengan memberi tubuh asupan buah dan sayuran setiap harinya. Kamu bisa membuat juice tanpa gula dan soup sebagai makanan sehat.

Minum lebih banyak susu
Kamu akan cenderung masuk angin di musim dingin, jadi pastikan sistem kekebalan tubuh kamu dalam kondisi prima. Produk dairy seperti susu, yoghurt dan keju baik untuk tubuhmu. Pastikan kamu mengonsumsi susu dengan kandungan vitamin A dan B12 serta kalsium.

Baca juga: Tetap Produktif Saat Musim Hujan! Begini Caranya

Coba kegiatan baru untuk seluruh keluarga
Jangan gunakan bulan-bulan musim hujan sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Sebagai gantinya, saat sedang tidak hujan pergilah bersama keluarga untuk olahraga berjalan-jalan melewati taman sekitar perumahan misalnya. Olahraga membantu mengontrol berat badan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga cara yang baik untuk memecah ketegangan yang mungkin terjadi jika sekeluarga terus terkurung di dalam rumah.

Sarapan sehat
Musim dingin adalah musim yang sempurna untuk bubur dan soup. Makan semangkuk bubur ayam hangat atau soup di pagi hari yang dingin bukan hanya cara yang lezat untuk memulai hari, tetapi juga membantu meningkatkan asupan makanan berkarbohidrat dan serat. Oatmeal juga bisa dijadikan pilihan karena mengandung banyak vitamin dan mineral penting. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply