Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Ini Prospek Kerja Lulusan Hubungan Internasional Selain Diplomat

Dok. Xinhua

4. Peneliti

Lagi-lagi kemampuan analisis yang baik bisa membantu kamu dalam mencari prospek kerja Hubungan Internasional, kali ini adalah sebagai peneliti. Pekerjaan yang dimaksud di sini adalah peneliti yang berhubungan  dengan kehidupan sosial. Kamu bisa bekerja di lembaga survei atau instansi tertentu yang membahas perpolitikan Tanah Air.

5. Pengusaha

Mungkin sedikit terdengar aneh tapi untuk menjadi seorang pengusaha gak ada syarat dari jurusan tertentu. Kemampuan menulis bisa digunakan untuk menciptakan konten serta branding usaha kamu, sedangkan keahlian analisis bisa dimanfaatkan buat melihat pangsa pasar yang kamu jalanin nantinya.

Baca juga: 8 Benefit Masuk Sekolah Vokasi yang Perlu Kamu Tahu!

6. Penulis

Ya, peluang karier satu ini memang tak jauh berbeda dengan jurnalis. Menjadi seorang penulis, Anda bisa mengekspresikan segala pemikiran yang ada di hati untuk saling berbagi cerita kepada orang lain. Enaknya jadi penulis di bandingkan jurnalis adalah topik yang ditulis tak harus ditentukan isu yang sedang ramai diperbincangkan.

7. Dosen

Dengan segala pengetahuan yang dimiliki lulusan Hubungan Internasional, kamu bisa menggunakannya kembali untuk dibagikan kepada para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan.

Namun, yang penting diperhatikan adalah menjadi seorang dosen kamu perlu menempuh pendidikan Strata 2 terlebih dahulu. Ini sesuai dengan peraturan yang diinstruksikan oleh pemerintah agar semua dosen paling minimal punya gelar S2. *

Editor: Ade Irwansyah

Tinggalkan Balasan