Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Yuk, Cocokkan Pilihan Karier Sesuai Warna Favorit Kamu

Dok. Scottbrownpainting

Topcareer.id – Apa pekerjaan yang kamu tekuni sekarang sesuai dengan keribadian kamu? Bisa jadi iya, mendekati, atau tidak sama sekali. Bagaimana cara mengukur kecocokan karier dengan kepribadian? Salah satu caranya, memakai warna favorit sebagai indikatornya.

Seperti dikutip dari MSN, untuk melakukan tes ini, pertama yang harus kamu lakukan, tentukan warna favorit kamu dari warna primer: kuning, biru, merah. Selanjutnya tentukan warna favorit kamu dari warna sekunder: hijau, ungu, oranye.

Setelah itu lihat keterangan berikut. Apa yang dikatakan kombinasi warna favorit tentang pilihan karier yang sesuai untuk kamu.

Baca juga: Ini 3 Bidang Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

Kuning-Hijau
Kemampuan kamu dalam memahami cara berpikir orang lain dan mengekspresikan pemikiran kamu sendiri dengan cara diplomatis sering kali meningkatkan efisiensi. Kamu tahu bagaimana membuat produk, sistem, dan servis yang paling sesuai dengan lingkungan. Kamu bisa menghasilkan banyak uang dari karier di bidang perancangan dan yang berkaitan dengan lingkungan masyarakat.
Pilihan karier yang cocok: arsitek lanskap, ahli tata kota, pengembang real estat, konselor, desainer, atau pekerja sosial.

Kuning-Ungu
Kamu lebih menyukai perusahaan yang cepat berkembang dengan pekerjaan yang nonrepetitif. yang menawarkan hal-hal baru secara terus-menerus. Kemampuan berkomunikasi dengan baik menjadi keuntungan dan mampu membuka pintu peluang di mana saja.
Pilihan karier yang cocok: humas, manajer komunikasi, konselor muda, penyiar televisi dan radio.

Kuning-Oranye
Kamu tahu sumber daya terbaru, fakta-fakta mengejutkan, dan cara inovatif untuk menyelesaikan tekanan pekerjaan. Pendekatan Kamu yang erbuka dan analitis membuat kamu senang melakukan banyak kegiatan dan program. Kamu senang menemukan cara baru memasarkan bisnis, membuat sesuatu lebih efisien, dan mencari bahan-bahan dan sumber daya yang lebih baik.
Pilihan karier yang cocok: ahli geologi, peneliti, pustakawan, pengembang produk, ahli statistik.

Baca juga: Pekerjaan Datang Tak Ada Habisnya? Lakukan 3 Hal Ini

Biru-Hijau
Kamu menunjukkan performa terbaik saat memberikan nasihat dan dukungan untuk orang lain. Kemampuan mendengarkan masalah personal orang lain membuat kamu menjadi rekan, pembeli, atau klien yang baik dan bisa dipercaya meski dalam situasi paling rahasia dan krusial.
Pilihan karier yang cocok: akuntan, psikolog, manajer personalia, penulis.

Biru-Ungu
Gunakan cara berpikir luas di luar batas kamu untuk membangun pasar baru, ide baru, dan bisnis baru. Kamu akan mampu melihat apa yang hilang dan mengetahui bagaimana mengatasinya. Kamu suka bekerja di lingkungan yang kamu kenali, membangun dan memperbarui situasi, orang-orang, atau pasar secara bersamaan.
Pilihan karier yang cocok: periklanan, penjualan, humas, pengacara, ilmuwan.

Baca juga: Ini Tren Warna 2020 untuk Ruang Kerja yang Nyaman

Biru-Oranye
Kamu lebih menikmati lingkungan sibuk karena senang belajar. Tekanan yang terjadi di lingkungan kerja justru merangsang Anda berbuat lebih baik. Kamu suka menganalisis produktivitas, efisiensi, dan terjadinya perubahan.
Pilihan karier yang cocok: manajer operasional, teknik sipil, pemasaran dan penjualan produk.

Merah-Hijau
Kamu mengetahui nilai dan bagaimana memaksimalkan sumber daya untuk menghasilkan uang. Kamu suka berada di posisi bisa memilih barang-barang terbaik dan menggunakan uang untuk menghasilkan sesuatu yang lebih bernilai.
Pilihan karier yang cocok: auditor keuangan, bidang perbankan, manajer properti.

Baca juga: Ini Warna yang Bawa Keberuntungan di Tahun 2020

Merah-Ungu
Saat orang lain bicara, kamu memotong dan membeberkan fakta lain demi mengungkapkan rencana aksi yang sudah kamu rancang setahap demi setahap. Akan tetapi kamu tahu bagaimana menenangkan orang-orang di sekitar dan memberi solusi cepat.
Pilihan karier yang cocok: manajer personalia, event organization, editor, asisten eksekutif.

Merah-Oranye
Kamu meggunakan fakta-fakta dari kesalahan masa lalu demi meraih sukses dan mengungkapkan opini kuat yang sulit dibantah. Kamu tertarik pada bidang yang memungkinkan Kamu “mendayung sampan sendiri” dengan melakukan pengamatan secara konstan dan detail.
Pilihan karier yang cocok: analis keuangan, teknisi komputer, manajer manufaktur, ahli sejarah.

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan