Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Status Magang Berubah Menjadi Pegawai Tetap? Lakukan Hal Ini

Ilustrasi. (dok. Bright Internship)

Topcareer.id – Perusahaan sering mencari karyawan baru dari para pegawai magang yang menunjukkan sikap rajin, giat dan cocok dengan budaya perusahaan.

Banyak HRD melaporkan bahwa mereka lebih mudah menarik pekerja magang yang memiliki keterampilan di perusahaan mereka. Dilansir dari Thebalancecareers.com, Senin (30/12/2019) Ikuti tips ini untuk meningkatkan kemungkinan magang kamu menjadi tawaran pekerjaan penuh waktu.

Kenali dengan baik setiap orang yang kamu temui
Hubungan kerja yang berhasil membutuhkan keterampilan komunikasi yang baik serta sikap positif. Pastikan kami mengambil inisiatif untuk memperkenalkan diri dan ramah kepada semua orang yang kamu temui, dari petugas kebersihan hingga CEO.

Baca juga: 4 Kota Terbaik untuk Magang

Lakukan riset
Lakukan penelitian dan pelajari semua tentang perusahaan dan industri. Kamu juga bisa menanyakan langsung ke perusahaan untuk mendapatkan informasi dan mengetahui lebih lanjut tentang perusahaan

Tetapkan tujuan pribadi dan tetap sibukkan diri
Jika pekerjaanmu sudah selesai, mintalah pekerjaan atau tugas baru. Penetapan tujuan sangat penting bagi pekerja magang untuk memastikan memperoleh keterampilan yang relevan yang dicari pengusaha ketika merekrut karyawan penuh waktu di masa depan.

Baca jurnal dan majalah profesional
Ikuti perkembangan informasi perusahaan dan baca apa yang dibaca para profesional di perusahaan. Keberhasilan magang membutuhkan motivasi dan keinginan sejati untuk belajar lebih banyak dan mengambil inisiatif untuk belajar sebanyak mungkin selama durasi singkat pengalaman magang.

Mengajukan banyak pertanyaan relevan
Ajukan pertanyaan tentang semua pekerjaan yang tidak kamu mengerti. Pengusaha percaya bahwa karyawan yang baik adalah yang suka mengajukan pertanyaan dan ingin benar-benar belajar tentang pekerjaan itu

Baca juga: Tanda Pegawai Magang yang Bisa Diangkat Jadi Pegawai Tetap

Temukan mentor
Belajarlah dari orang-orang yang kamu kagumi dan kembangkan hubungan bimbingan yang kamu bisa teruskan setelah magang berakhir. Profesional senior senang berbagi keahlian mereka dan ingin membantu profesional baru memasuki bidang ini.

Jadilah profesional
Pertahankan citra profesional dan hindari gosip dan politik kantor. Menjaga profesionalisme saat magang juga berarti memanfaatkan waktu secara efisien dengan menghindari penggunaan waktu perusahaan untuk melakukan panggilan telepon pribadi dan email.

Antusias
Tunjukkan antusiasme dan motivasi, juga mintalah agar kami dimasukkan dalam pertemuan dan lokakarya profesional. Karyawan yang antusias cenderung saling memiliki dampak positif pada organisasi secara keseluruhan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply