Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Hidup Terasa Lebih Mudah? Lakukan Ini

Dok. Yoga Journal

Topcareer.id – Menjalani hidup sudah cukup sulit dengan beragam tantangan yang harus dihadapi di setiap harinya.

Karena itu, ada baiknya kamu mencoba untuk bisa mempermudah kehidupanmu sehari-hari, baik dalam urusan pribadi maupun profesional.

Dikutip dari coachingpositiveperformance.com, Rabu (08/01/2020), berikut saran yang bisa kamu coba untuk membuat hidupmu jauh lebih mudah.

Fokus pada apa yang penting
Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi orang saat ini adalah manajemen waktu. Kesalahan yang dilakukan hampir semua orang adalah berusaha menyelesaikan terlalu banyak hal.

Padahal, akan lebih baik melakukan lebih sedikit hal, tetapi fokus pada tugas yang paling penting. Saat mengerjakan tugas-tugas penting, kurangi aktivitas yang sia-sia dan hilangkan gangguan yang tidak produktif. Maka kamu akan menyelesaikan tugas dalam waktu lebih singkat dan menyisakan lebih banyak waktu untuk melakukan hal yang kamu sukai.

Punya barang lebih sedikit
Coba jujur, kamu mungkin akan menemukan bahwa kamu memiliki barang-barang yang tidak dibutuhkan dan tidak pernah digunakan. Memiliki barang yang tidak kamu butuhkan hanya akan membuat kamu kerepotan.

Selain itu, lebih banyak barang berarti lebih banyak hal yang harus diurus atau dikhawatirkan. Hidup terasa lebih mudah jika kamu hanya memiliki sesuatu yang kamu butuhkan.

Baca juga: Ini 5 Cara Menyelamatkan Bumi di Kantor

Hindari overthinking
Ketika ada sesuatu yang membuatmu sedih, tanyakan pada dirimu, “12 bulan dari sekarang, apakah ini akan menjadi masalah besar?” Biasanya kamu akan menemukan bahwa jawabannya adalah tidak. Lepaskan semua masalah kecil itu, tarik napas, dan ikuti strategi pertama tadi, fokuskan pada apa yang penting.

Terorganisir
Butuh waktu untuk bisa lebih teratur dan terorganisis, tetapi ketika kamu melakukannya, kamu akan melihat bahwa diri yang terorganisir akan banyak menghemat waktu dan mengurangi stres.

Setiap orang memiliki strategi pengorganisasian yang paling cocok untuk mereka. Jika kamu belum menemukannya, maka kamu harus mulai mengatur dari sekarang. Ini cara sederhana untuk membuat hidup lebih mudah.

Ubah hal secara bertahap
Ketika merasa frustrasi dengan kehidupan, kamu akan sangat tergoda untuk mencoba mengubah semuanya sekaligus. Sebaiknya, kerjakan satu hal pada satu waktu. Berikan beberapa minggu, lalu tambahkan sesuatu yang lain. Miliki kesabaran ketika kamu akan membuat perubahan penting untuk dirimu.

Baca juga: Tiru Gaya Hidup Minimalis Ala Jepang yang Bikin Hidup Kamu Bahagia

Tunjukkan kasih sayang
Kasih sayang adalah unsur utama dalam mengembangkan hubungan yang saling menguntungkan dan mendukung. Ketika kamu berbelas kasih kepada orang lain, mereka tidak hanya mendapat manfaat, tetapi kamu juga akan merasa lebih baik dalam memahami dirimu sendiri.

Kasih sayang mengurangi konflik serta kekhawatiran, sehingga membuat hidup lebih mudah.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply