Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

7 Kebiasaan Agar Tetap Berada pada Performa Puncak

Dok. Best Health Magazine Canada

Topcareer.id – Untuk menjadi sukses kamu membutuhkan lebih dari sekadar kecerdasan dan bakat. Ada kebiasaan dasar yang harus rutin dilakukan agar performa kamu tetap pada puncaknya.

Habit ini seringkali diabaikan oleh sebagian besar orang, sehingga bisa merusak kapasitas mereka untuk bisa naik ke tingkat kesuksesan dan kebahagiaan yang lebih tinggi dalam hidup.

Mengutip entrepreneur.com, Kamis (16/01/2020), untuk menjadi yang terbaik, kamu harus menjaga habit berikut ini agar bisa menjadikan diri kamu sebagai investasi paling penting.

Baca juga: Stres di Masa Muda, Akibatkan Masalah Kesehatan di Masa Tua

1.Tidur yang cukup
Ketika kamu mendapatkan istirahat yang tepat otak kamu menjadi terjaga, hidup dan siap untuk menghasilkan kecakapan kognitif dan regulasi emosional yang kamu butuhkan untuk berfungsi pada kinerja puncakmu.

2. Minum air lemon
Air lemon pagi hari memiliki sifat pick-me-up yang sangat baik tanpa efek samping negatif. Ini memberi energi pada otak, terutama jika itu hangat, dan menghidrasi sistem getah bening. Air lemon juga meningkatkan kapasitas kognitif otak. Membantumu untuk beroperasi lebih konsisten di zona kinerja puncak.

3. Berolahraga setiap hari
Otak membutuhkan aktivitas fisik agar tetap fleksibel. Olahraga merangsang neurogenesis, atau pertumbuhan sel-sel otak baru, yang meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan. Perkembangan sel-sel otak baru membuat otak kamu tetap muda dan bugar. Neurogenesis adalah katalis untuk kinerja puncak.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Diingat saat Pertama Kali Kerja

4. Dapatkan dukungan emosional
Memiliki hubungan yang sehat dan penuh cinta meningkatkan kebahagiaan, kesuksesan, dan umur panjang dengan mempromosikan kemampuanmu untuk berfungsi dalam hidup sebagai dirimu yang terbaik.

5. Bersikap optimis
Syarat performa puncak adalah mencari yang terbaik di setiap situasi. Optimisme adalah komitmen untuk percaya, berharap, dan percaya bahwa segala sesuatu dalam hidup cocok untuk kamu. Bahkan ketika sesuatu yang buruk terjadi, kamu harus temukan hikmahnya.

7. Miliki me time
Waktu me time berguna untuk mengisi bahan bakar diri fisik, mental, emosional dan spiritual. Berada di sekitar orang terus-menerus mengurangi kemampuanmu untuk mengatur keadaan emosi. Me time bisa membantu meningkatkan kualitas tingkat performa puncak kamu. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan