Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Januari 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Saat Tidur, Otak Lakukan Bersih-bersih Diri

Dok. Skyland Trail

Topcareer.id – Tidur memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain mengistirahatkan tubuh, terselip pula manfaat kesehatan, khususnya bagi otak.

Dalam penelitian yang dilakukan sekelompok tim asal Amerika Serikat, tidur dapat menjadi upaya “sistem pembuangan limbah” bagi salah satu organ manusia terpenting ini.

Seperti dipublikasikan dalam jurnal Science, saat tidur, sel otak mengecil untuk membuka celah dia ntara neuron dan membiarkan sebuah cairan lewat untuk membersihkan otak.

Baca juga: Berapa Dosis Vitamin C yang Baik Dikonsumsi Setiap Hari?

Jika toxin dalam otak tidak dibershikan, maka seperti dilaporkan Belle News, maka dapat menimbulkan berbagai jenis kelainan otak. Karena itu, tidur menjadi sangat penting bagi setiap manusia.

Dr. Maiken Nedergaard dari University of Rochester Medical Centre menjelaskan, “Otak memiliki energi terbatas pada pembuangan, dan tampaknya otak harus memilih di antara dua keadaan fungsional, yaitu terjaga dan sadar atau tertidur dan membersihkan diri.”

Jadi jika kamu ingin memiliki otak yang sehat, mulailah dari pola tidur yang baik sehingga otak memiliki kesempatan untuk membersihkan diri dan menjauhkan kamu dari berbagai risiko penyakit. *

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan