Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Trik Memilih High Heels untuk Menunjang Penampilan di Kantor

Topcareer.id – Perempuan mana yang tak ingin berpenampilan menarik. Salah satu siasat untuk mendukung terciptanya penampilan menarik adalah dengan menggunakan high heels. Efek kaki jenjang menjadi salah satu alasan kenapa banyak wanita karier jatuh cinta dengan high heels.

Sayangnya tak sedikit pengguna high heels yang mengeluh. Mulai dari kelelahan hingga cidera seperti keseleo dan lainnya. Ada lagi yang salah-salah menggunakan high heels bisa mengalami kelainan tulang. Kalau sudah begitu tentu si penggunanya harus pintar-pintar mensiasati dan memilih high heels yang tepat.

Berikut ada beberapa hal yang bisa si pengguna high heels perhatikan dalam memilih dan menggunakan sepatu tersebut.

Baca juga: Selain High Heels, Ini Sepatu Hak Tinggi yang Harus Dimiliki Wanita Karier

Pilih sesuai kebutuhan
Jangan menuruti model sepatu yang tengah in saja, melainkan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kamu sehari-hari. Usahakan untuk selalu mengecek apakah sepatu yang kamu pakai ada tanda-tanda retak atau bahan yang sudah lapuk. Dan bawalah high heels lebih dari 1 buah. Ini untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu sepatu yang kamu pakai rusak atau patah. Namun apabila kamu ingin menghadiri acara yang semi formal, maka pakailah high heels yang tidak begitu tinggi namun ada motif yang sedikit rumit dengan bentuk yang lebih elegan.

Pilih ukuran pas
Kebanyakan wanita membeli sepatu hanya karena mereka terlanjur suka dengan model maupun harganya sekalipun ukuran kaki dan sepatu tidak cocok. Dan jika kamu juga mempunyai pemikiran semacam itu, maka sebaiknya hilangkanlah. High heels hanya akan terasa nyaman dan aman bila ukuran antara kaki dan sepatu saling padu. Bila kamu memaksakan memakai high heels yang kekecilan atau kebesaran, maka tidak berselang lama kaki kamu pun akan lecet dan cidera. Jangan pernah sekali-sekali menyiksa tubuh kamu dengan mengatasnamakan mode. Sejatinya mode dibuat untuk membuat manusia tampil lebih menarik dan bermartabat.

Baca juga: Hai Ladies, Ini Bahaya Memakai High Heels!

Pilih warna soft
Sebelum membeli high heels, ingat-ingat dulu warna busana apa yang kamu miliki di rumah. Kecocokan warna busana dan juga high heels akan menjadikan kamu lebih menarik dan percaya diri. Bagi kamu yang baru akan membeli high heels, pilihlah warna-warna aman dan soft seperti hitam, cokelat, dan abu-abu. Warna-warna tersebut wajib kam miliki karena dapat dipadu padankan dengan berbagai warna busana.

Pilih waktu beli
Jika kamu berniat membeli sepatu, maka pilihlah waktu pada saat sore hari. Kenapa? Penelitian menunjukkan bahwa ukuran kaki akan mengembang maksimal di waktu sore hari. Jadi ketika kamu mencoba high heels, maka kaki akan dalam kondisi sempurna sehingga dapat terhindarkan dari kaki lecet akibat kekecilan high heels.

Pilih bahan lembut
Pilih bahan high heels yang empuk dan lembut. Jangan memilih yang berbahan kasar atau keras jika dipakai. Perhatikan juga kenyamanan saat dipakai. Jangan hanya tergoda oleh harga murah tetapi kualitas yang ditawarkan membuat kaki kamu cidera atau lecet. Sepatu yang berbahan kaku akan membuat kaki cepat capek dan pegal-pegal. Apalagi bagi kamu yang bermobilitas tinggi. *

Catatan redaksi: Artikel ini pernah dimuat majalah TopCareer edisi Agustus 2015 dengan judul “High Heels untuk Menunjang Penampilan di Kantor”, ditulis Yuda Prihantoro.

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply