Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Komunitas

Gelar Acara Interaktif, Sahabat UMKM Ingin Bangkitkan Semangat Kewirausahaan

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahrga Republik Indonesia, Drs. Imam Gunawan, MAP (lima dari kiri. Foto: Istimewa)

Topcareer.id – Sahabat UMKM Badan Pengurus Daerah (BPD) DKI Jakarta sebagai wadah para wirausaha muda, aktif melakukan kegiatan bagi para membernya yang bertujuan memudahkan dalam berwirausaha. Salah satunya lewat kegiatan kumpul bareng wirausaha dan seminar interaktif.

Melalui acara Youngpreneurship on Industry 5.0, Sahabat UMKM berkolaborasi dengan Asisten Deputi Kewirausahaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ingin agar semangat kewirausahaan terus bertumbuh dan akhirnya berkontribusi untuk pembangunan negeri.

“Acara ini sebenarnya rangkaian acara dari pagi kami adakan Rakorda komunitas Sahabat UMKM BPD DKI Jakarta. Rakorda yang sudah dilaksanakan tadi pagi juga sebagai bentuk evaluasi sekaligus sinergi antar pengurus dan member komunitas Sahabat UMKM DKI Jakarta,” kata Ketua Komunitas Sahabat UMKM BPD DKI Jakarta, Anggie Mokoginta dalam kata sambutannya, di Kemenpora, Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga: Kerja, Kuliah Dan Wirausaha. Bagaimana Cara Atur Waktunya?

Anggie menyampaikan bahwa seminar dan talkshow entrepreneurship ini merupakan kegiatan yang dimotori oleh para pengurus dengan semangat kewirausahaan.

Sementara itu, Syamsul Qomar sebagai Tenaga Ahli yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyampaikan pesannya dari Menpora bahwa kegiatan seperti ini perlu terus digelar dan dikembangkan sehingga kelak mampu memberikan kontribusi pada ekonomi negara.

“Sekali lagi saya menyampaikan rasa bahagia saya karena saya lihat anak muda yang berwirausaha dan tentu saja ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tujuan kita untuk meningkatkan wirausaha muda di Indonesia dan tentu ikut lebih berkontribusi dalam pembangunan nasional,” ucapnya.

Baca Juga: Hal-Hal Yang Dibutuhkan Pengusaha Untuk Mencapai Kesuksesan

Seminar yang bertema “Membangun Bisnis dari NOL hingga Omzet Melejit!” itu diadakan di Ruang Teater Kemenpora RI, Sabtu (22/2/2020). Tak hanya acara seminar dan talkshow saja, tapi juga ada pameran dari berbagai komunitas usaha dan UMKM yang berkolaborasi.

Talkshow Youngpreneurship on Industry 5.0 menghadirkan narasumber yang berkualitas di bidangnya, seperti Intan KF sebagai Founder Vanila Hijab, ada juga Rici Solihin yang merupakan Founder Paprici & Wirausaha Muda Pemula (WMP) Berprestasi 2018, Imam Choirul R (CEO Top Score Sport), dan lainnya.

Komunitas Sahabat UMKM sendiri saat ini memiliki beberapa BPD di beberapa 5 wilayah, yakni BPD DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bangka Belitung (Babel), dan Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan lebih dari 4.000 anggota.

Leave a Reply