Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Orang Indonesia Paling Doyan Belanja Online Se-dunia

belanja onlineIlustrasi foto belanja online. Dok. thejournal.ie

Topcareer.id – Belanja online sudah menjadi bagian hidup masyarakat modern. Sekitar tiga perempat pengguna internet dunia berusia 16 hingga 64 tahun membeli barang yang diinginkan secara online setiap bulannya.

Berdasarkan riset yang dilakukan Global Web Index dan dipublikasikan Wearesocial dan Hootsuite terungkap bahwa tingkat adopsi belanja online pada tahun 2019 paling tinggi di antara pengguna internet di seluruh dunia adalah Indonesia (88%), posisi kedua Thailand (82%) dan Polandia (82%) berada di urutan ketiga.

Sementara negara Rusia (60%), Afrika Selatan (56%) dan Mesir (51%), menjadi negara yang paling rendah tingkat adopsi belanja online.

Distribusi adopsi lintas geografi menunjukkan bahwa pembangunan ekonomi bukanlah penentu utama penggunaan e-commerce dan bahwa faktor-faktor lain lebih penting seperti situs yang memenuhi kebutuhan bahasa dan preferensi budaya lokal.

Baca Juga: Ini Faktor Penentu Orang Belanja Online

Dijelaskan lebih lanjut, konsumen belanja online lebih banyak melakukan transaksi pembelian melalui perangkat seluler daripada melalui laptop. Meski data mengungkapkan bahwa kebanyakan orang menggunakan kedua perangkat ini untuk belanja online, tergantung pada jenis produk yang akan mereka beli dan konteks kegiatan belanja mereka.

Sementara produk yang paling banyak dibeli adalah pakaian dan kosmetik dengan pendapatan tahunan meningkat 18 persen mencapai USD620,1 triliun.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply