Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, March 30, 2020
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTips Karier

Daftar Profesi yang Dianggap Paling Bisa Dipercaya

Sumber foto: FreepikSumber foto: Freepik

Topcareer.id – Memiliki reputasi baik adalah bagian besar dari kepercayaan pekerjaan. Di tempat kerja, beberapa profesi memiliki reputasi yang lebih baik daripada yang lain. Profesi tersebut dinilai sangat bisa dipercaya banyak orang.

Gallup Poll memberikan peringkat untuk 22 pekerjaan dalam hal kejujuran dan standar etika. Dan hasilnya menunjukkan bahwa 85 persen orang menilai “standar kejujuran dan etika” pada profesi perawat itu tinggi atau sangat tinggi.

Ini bukan pertama kalinya perawat menduduki puncak jajak pendapat. Bahkan, mereka secara konsisten berada di peringkat teratas selama 18 tahun. Forbes melaporkan, para profesional medis dipercayai secara luas.

Baca juga: 10 Pilihan Usaha dan Profesi untuk Ibu Rumah Tangga (Bagian 1)

Dikutip dari Reader’s Digest, faktanya satu-satunya profesi di lima besar yang bukan profesional medis adalah insinyur, yang berada di tempat kedua yang agak jauh dengan 66 persen orang yang menganggap standar mereka tinggi atau sangat tinggi.

Profesi lain dalam lima besar itu adalah dokter, apoteker, dan dokter gigi. Jajak pendapat itu meminta orang untuk menilai semua profesi dengan melihat dari sisi kejujuran ​​dan etis, rata-rata, atau rendah.

Para profesional tepercaya berikutnya adalah petugas polisi, guru perguruan tinggi, psikiater, ahli tulang, dan anggota ulama. Berikutnya adalah wartawan, bankir, pemimpin serikat pekerja, pengacara, eksekutif bisnis, dan gubernur negara bagian.

Baca juga: 10 Pilihan Usaha dan Profesi untuk Ibu Rumah Tangga (Bagian 2)

Sementara itu, di bagian bawah paket ada pialang saham, praktisi periklanan, tenaga penjualan asuransi, senator, anggota Kongres, dan tenaga penjualan mobil. Hanya 9 persen orang yang memandang penjual mobil jujur ​​dan etis.

Meskipun daftar ini berubah dari tahun ke tahun, profesi seperti perawat adalah pengulangan yang teratur. Faktanya, satu-satunya waktu di mana perawat tidak menempati urutan teratas dalam daftar ini sejak ditambahkan pada 1999 lalu, adalah pada tahun 2001.

Petugas pemadam kebakaran menempati urutan teratas pada tahun itu setelah serangan teroris 11 September. Beberapa peringkat ini masuk akal, sementara yang lain mungkin sedikit mengejutkan.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply