Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

6 Trik Hindari Boros Saat Gajian

Ilustrasi. Sumber foto: moneycrashersIlustrasi. Sumber foto: moneycrashers

Topcareer.id – Hari gajian adalah waktu yang sangat dinantikan bagi siapapun. Tak jarang begitu menerima gaji keinginan untuk membelanjakan uang meningkat drastis.

Banyak yang lupa bahwa masih ada kebutuhan lain yang lebih prioritas menjadi terabaikan karena sulit melawan gangguan psikologis yang mendorong untuk membelanjakan uang pada sesuatu yang diinginkan.

Mengutip Moneyinc.com, Kamis (12/3/2020), berikut ini beberapa saran untuk mencegah kamu melakukan pemborosan saat gajian.

Baca juga: Bahaya Berbagi Informasi Gaji dengan Rekan Kerja

1.Bagi waktu gajian
Yang ini sulit untuk dilakukan bahkan cenderung mustahil, tetapi beberapa perusahaan ada yang bisa memungkinkan kamu memecah waktu gajian menjadi sebulan dua kali.

Hal ini dimaksudkan agar kamu bisa menekan dirimu sendiri untuk tidak berlaku boros. Karena dengan sistem ini setiap kamu menerima gaji, jumlahnya akan terbatas dan memaksa kamu untuk berhemat serta menggunakannya pada hal yang prioritas.

2. Buat anggaran
Penganggaran sama sekali tidak sulit. Ini adalah disiplin dalam menindaklanjuti kebutuhan setelah gajian. Sangat penting untuk mengelola pengeluaranmu dengan lebih baik. Cari tahu berapa banyak yang harus kamu keluarkan untuk kebutuhan pokok dan transportasi untuk bekerja.

Kemudian tetapkan batas pengeluaran diskresioner untuk barang-barang seperti hiburan, makan malam, atau langganan TV streaming. Jika kamu disiplin dan berpegang teguh pada anggaran yang sudah kamu buat, kamu akan terhindar dari pemborosan.

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan