Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Januari 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Langkah Solusi Bagi yang Alami Sulit Tidur

Ilustrasi (Dok. New York Post)

Topcareer.id – Seringkali kita mengalami kesulitan untuk tidur dengan nyenyak. Mungkin kamu bisa tidur, tapi sesekali terbangun dan esok paginya bangun dengan perasaan lelah dan tidak bersemangat.

Sebelum tidur, biasakan berdoa terlebih dahulu. Ini bisa membuat kamu tenang. Namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar bisa tidur nyenyak dan bangun keesokan harinya dalam keadaan segar.

Berikut beberapa saran sederhana yang bisa kamu ikuti, seperti dilansir Women’s Daily:

Baca juga: Menyiapkan Wajah, Mata, dan Rambut Sebelum Tidur agar Bangun Bugar

Pertama. Hindari rokok, alkohol, teh, kopi, juga coklat. Semua itu mengandung stimulan yang bisa menghambat kamu tidur dengan lelap. Jangan merokok dan minum yang mengandung stimulan, sedikitnya 4 jam sebelum tidur.

Kedua. Ganti suasana di kamar kamu dengan mengurangi suara-suara yang mengganggu. Atau jika berada di lingkungan yang hiruk pikuk, pakailah penyumbat telinga saat mau tidur. Pastikan juga kamar atau tempat tidur kamu tidak terlalu panas atau terlalu dingin.

Ketiga. Cobalah bangun pada waktu yang sama setiap pagi dan pergi tidur pada saat yang sama pula. Selelah apapun, sangat penting untuk membiasakan diri tidur dan bangun pada saat yang sama, setiap hari, agar bisa melatih pikiran mengatur ritme tidur secara alami.

Keempat. Sebelum tidur, mandilah dengan air hangat untuk merileks-kan tubuh. Nyalakan musik yang lembut, baca buku sambil berendam sejenak untuk mengiringi pikiran dan tubuhmu memasuki suasana tidur yang nyaman.

Kelima. Hindari tidur di siang hari. Orang dewasa rata-rata membutuhkan 6-8 jam tidur dalam 24 jam. Jika gunakan tidur siang, akan mengurangi kebutuhan tubuh untuk tidur di malam harinya.

Lihat langkah lainnya di halaman berikut>>

the authorAde Irwansyah

Tinggalkan Balasan