Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, April 11, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Aplikasi Ini Bisa Bantu Atasi Masalah Insomnia

Dok. Genesis Medical Scheme

Topcareer.id – Pandemi virus corona mengharuskan setiap orang untuk menjaga kesehatan masing-masing. Tak hanya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh, istirahat yang cukup juga penting untuk membantu menjaga kesehatan tetap prima.

Sayangnya, masih banyak orang dewasa yang mengalami insomnia kronis sehingga memengaruhi waktu istirahat mereka. Jam tidur menjadi lebih pendek dan istirahat pun kurang.

Mengutip Bustle.com, Kamis (19/3/2020), dengan kemajuan teknologi, ada sejumlah aplikasi yang dapat membantu mengelola atau terapi untuk membantu mengatasi insomnia. Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu coba untuk mengatasi insomnia.

Baca juga: 5 Tanda Kamu Kurang Tidur

1.Sleepio
Aplikasi Sleepio menggunakan program berbasis evidence untuk mengatasi insomnia. Program ini bertujuan untuk membantu pengguna tertidur lebih cepat, dan tidur lebih nyenyak dengan sedikit gangguan pada siklus tidur mereka. Pengguna bisa mengunduh aplikasi di iOS secara gratis

2. Relax Melodies
Relax Melodies membantu mengurangi insomnia dengan lebih dari 100 suara relaksasi, binaural beats, white noise, dan melodi yang menenangkan. Meditasi terpandu untuk peningkatan kualitas tidur juga disertakan, dan aplikasi ini gratis untuk iOS atau Android.

3. Nature sounds relax and sleep
Menurut Healthline, Nature Sounds Relax and Sleep App membantumu tertidur dengan suara alam dan bisa membantu juga untuk kamu bersantai, rileks, dan tidur lebih nyenyak. Aplikasi ini gratis dengan opsi pembelian dalam aplikasi, dan hanya tersedia untuk Android.

4. Sleep genius
Dikembangkan melalui penelitian yang dimaksudkan untuk membantu para astronot NASA tertidur. Healthline mencatat bahwa aplikasi Sleep Genius dirancang untuk menggunakan suara yang membantu memandu otak melalui siklus tidur lengkap sehingga kamu dapat tertidur lebih cepat, lebih baik, dan bangun dengan optimal. Aplikasi ini berbayar USD 4,99 untuk iOS atau Android. Ada fitur tambahan seperti cutting-edge sleep, relaxation, dan power nap programs.

Lihat 4 yang lain di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply