Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, July 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pandemi Corona Jadi Masa Terbaik untuk Hacker, Begini Cara Antisipasinya

Ilustrasi (Dok. CSO)

Topcareer.id – Bukan hanya khawatir soal kesehatan mental saat kerja di rumah selama masa pandemi virus corona, tapi kita juga perlu khawatir soal keamanan cyber. Sebab, saat seperti ini merupakan masa emas bagi para peretas.

Setidaknya itu yang dikatakan oleh investor “Shark Tank” Robert Herjavec. “Kamu tidak bisa memilih waktu yang lebih tepat untuk meretas seseorang selain sekarang,” kata pengusaha cybersecurity di CNBC’s “Squawk Alley.”

Herjavec mengatakan perusahaannya – Grup Herjavec, yang menyediakan produk dan layanan cybersecurity untuk bisnis – telah mengalami peningkatan volume peringatan.

“Kami melihat jumlah IR, yang merupakan pekerjaan remediasi, orang-orang yang telah diterobos sangat tinggi. Kami memiliki lebih banyak pekerjaan dalam tiga minggu terakhir daripada dalam 16 tahun terakhir. Jadi para peretas pasti ada di luar sana,” kata Herjavec dalam CNBC.

Herjavec berbagi kiat agar orang lain tetap aman saat bekerja dari rumah dan menggunakan layanan obrolan video populer seperti Zoom.

Baca juga: FBI Peringatkan, Meeting Video Lewat Zoom Rawan Hacker

Bekerja dari rumah

Menurut Herjavec, karyawan perusahaan besar yang sekarang bekerja dari jarak jauh kemungkinan akan masuk ke jaringan perusahaan. “Kamu memiliki laptop yang aman atau koneksi yang aman. Tapi inilah tantangannya: mereka pergi ke kamar mandi atau pergi sarapan dan meninggalkan laptop mereka dan anak-anak mereka datang dan mulai membuka tab lain.”

Untuk mengatasi potensi masalah dari situasi seperti itu, Herjavec mengatakan bahwa karyawan harus memastikan mereka keluar dari koneksi yang aman ketika mereka tidak menggunakannya.

Baca cara lain di halaman berikutnya>>

Leave a Reply