Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tip Rekrut Ahli Keamanan Cloud dan Cara Bikin Mereka Betah

Head of Security Architecture, ASEAN, AWS, Myles Hosford (Foto: Istimewa)

Topcareer.id – Saat ini, terjadi lonjakan tren perusahaan yang bermigrasi ke cloud, sementara itu tenaga ahli di bidang keamanan cloud jumlahnya jauh dari mencukupi dan mengarah kepada kelangkaan serius. Hal ini tentu menyebabkan persaingan ketat dalam berebut tenaga ahli di bidang ini.

Kunci untuk mempertahankan tenaga ahli di bidangnya untuk tetap bertahan di perusahaan adalah dengan menerapkan strategi perekrutan yang lebih berani, fokus berinvestasi pada teknologi yang tepat, serta pengembangan SDM baik dari dalam maupun di luar organisasi.

Head of Security Architecture, ASEAN, AWS, Myles Hosford membeberkan beberapa cara tentang bagaimana merekrut tenaga ahli dalam bidang keamanan, sekaligus membuat mereka betah bekerja di perusahaan.

Baca Juga: Realitas Kondisi Tenaga IT Di Indonesia

Buka pintu lebar-lebar untuk mereka

Selama ini, industri teknologi dianggap begitu eksklusif bagi mereka yang belum mengenalnya. Perusahaan perlu secara proaktif menjaring calon karyawan potensial mereka dari beragam latar belakang dan melatih mereka apabila mereka ingin lebih banyak orang tertarik untuk memasuki dunia keamanan dan komputasi cloud, terlepas apapun ras, agama, kewarganegaraan, maupun usia mereka.

Langkah selanjutnya adalah mendorong pucuk pimpinan maupun spesialis di area strategis perusahaan untuk lebih proaktif tampil di acara-acara, seperti konferensi, lokakarya, hingga hackathon untuk para pemula.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply